Hati-Hati Makan Opor Ayam, Ini Risikonya

Hati-Hati Makan Opor Ayam, Ini Risikonya

Opor ayam

Jakarta – Opor ayam merupakan menu yang hampir tidak pernah absen saat lebaran tiba. Opor ayam biasanya dihidangkan bersama ketupat atau nasi, sesuai selera. Namun tahukah kamu bahwa mengonsumsi opor ayam secara berlebihan tidak baik bagi kesehatan?

Seperti diketahui, opor ayam mengandung santan kelapa. Selain nikmat, ternyata santan mengandung lemak jenuh yang dapat meningkatkan kolesterol jahat (LDL), serta memicu naiknya asam lambung.

Jangan sepelekan kolesterol. Jika kolesterol jahat dalam tubuh meningkat, maka risiko terkena penyakit stroke juga tinggi. Stroke terjadi karena kolesterol dalam darah yang berbentuk lemak menyumbat pembuluh darah menuju otak.

Beberapa penyakit yang juga bersumber dari lemak jenuh antara lain: obesitas, penyakit jantung, darah tinggi, kerusakan empedu, hingga kram otot.

Nah, agar kamu terhindar dari berbagai penyakit tersebut, batasi konsumsi santan saat Hari Raya. Jangan khilaf hanya untuk mengeyangkan perut atau ‘membayar niat’ usai berpuasa selama satu bulan.

TAGS : Opor Ayam Lebaran

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/17893/Hati-Hati-Makan-Opor-Ayam-Ini-Risikonya/

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz