Take a fresh look at your lifestyle.

Hasto: Jokowi Muncul dari Proses Kaderisasi Kepemimpinan di PDIP

0 3
Hasto: Jokowi Muncul dari Proses Kaderisasi Kepemimpinan di PDIP

Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto

Jakarta – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan terus bersama Presiden Joko Widodo sampai akhir masa jabatan. Bahkan hingga mencalonkan kembali untuk periode kedua di 2019.

Demikian diungkapkan Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, di markas partainya, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (28/10/2017). Hasto memastikan jika PDI Perjuangan akan terus bersama dan mendukung Jokowi.

“Jokowi muncul dari proses kaderisasi kepemimpinan di PDIP. Ketika jadi wali kota di PDIP, ketika didorong jadi gubernur di PDIP, kemudian ketika rakyat menghendaki kami juga memberi penugasan ke beliau sebagai capres,” ujar Hasto

Dikatakan Hasto, hal itu tidak perlu dideklarasikan karena sejak lama PDI Perjuangan sudah mengusung Jokowi. Tugas PDI Perjuangan sekarang, kata Hasto, memberikan dukungan yang efektif kepada Jokowi.

“PDIP kan bukan partai deklarator, kami sudah mendeklarasikan sebelum pilpres lalu. Kami selalu memberi kesempatan kepada kader yang diberi kepercayaan untuk menjabat dua periode karena perubahan yang bisa dilakukan,” kata Hasto.

Hasto menekankan, PDI Perjuangan bukanlah partai baliho yang hanya sekadar berorientasi pada aspek elektoral yang menggambar tokoh-tokoh di pinggir jalan dan berharap dengan cara itu rakyat memberi dukungan. baliho yang sebenarnya adalah prestasi yang ditorehkan di tengah rakyat, bukan dipasang di awang-awang.

Yang terpenting sekarang ini, kata Hasto, adalah bagaimana efektivitas dukungan diberikan kepada Jokowi. “Menurut saya itu bagian dari penyederhanaan politik, bahkan bagi saya itu menghina hukum demokrasi di mana rakyat sebagai hakim tertinggi,” tegas dia.

PDIP, kata Hasto, belum berfikir jauh soal
cawapres untuk Jokowi nanti. Yang jelas, lanjut Hasto, cawapres harus bekerja sama dengan calon presiden.

“Wakil kan (tugasnya) membantu presiden. Jangan wapres punya politik yang berbeda dengan presidennya,” tandas Hasto.

TAGS : PDI Perjuangan Hasto Joko Widodo

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/23935/Hasto-Jokowi-Muncul-dari-Proses-Kaderisasi-Kepemimpinan-di-PDIP/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments