Take a fresh look at your lifestyle.

Hasil Survei, Milton Crosby-Boyman Unggul Pimpin Kalbar

0 7
Hasil Survei, Milton Crosby-Boyman Unggul Pimpin Kalbar

Ilustrasi Pilkada 2018

Jakarta – Dalam rangka mengukur pilihan suara masyarakat Kalimantan Barat (Kalbar) dalam menentukan pilihan di Pilkada 2018, Vox Populi survey kembali melakukan kajian.

Direktur Eksekutif Vol Populi Survey, Basynursyah mengatakan, berdasarkan hasil survey terhadap tiga kandidat yang akan bertarung di Pilgub Kalbar yang melibatkan 2.178 reponden, hampir 46 persennya memilih paslon Milton Crosby-Boyman.

“Pada saat ditanya dengan soal terbuka tentang pasangan kepala daerah Kalimantan Barat yang akan dipilih sebagai Gubernur dan wakil Gubenrnur, secara spontan menjawab akan pilih pasangan Milton Crosby -Boyman Harun,” kata Basynursyah, kepada wartawan, Jakarta, Sabtu (17/2).

Diketahui, dari tiga pasang calon yang akan bertanding pada Juni 2018, yakni Sutarmidji-Ria Norsan, dimana keduanya beretnik Melayu Dan Beragama Islam. Kemudian, Karolin Margareth Natasya-Suryadman Gidot yang berlatar belakang etnik Dayak Dan Beragama Kristen, sementara Pasangan Milton Crosby-Boyman Harun adalah pasangan yang berbeda etnik yaitu Dayak-Melayu dan beragama Kristen-Islam.

Dari jawaban tersebut kata dia, Milton Boyman dipilih sebanyak 43,3 persen responden. Disusul, Sutarmidji- Ria Norsan sebanyak 21,1 persen dan Karolin Margareth Natasya -Suryadaman Gidot 17,9 persen. Sementara yang tidak memilih sebanyak 17,7 persen.

Dalam penelitian ini juga di berikan pertanyaan tertutup mengunakan kuisioner dan pertanyaan yang sama. Lagi-lagi, pasangan Milton Crosby -Boyman Harun dipilih 46,3 persen responden, kemudian Sutarmidji-Ria Norsan sebanyak 24,6 persen dan Karolin Margareth Natasya -Suryadaman Gidot 18,4 persen. “Sementara yang tidak memilih sebanyak 10,7 persen,” paparnya.

Untuk tingkat kemantapan responden yang disurvei dalam menentukan pilihan cukup tinggi yakni berada di level 70,3 persen. Sementara 29,7 persen mengaku pilihannya masih bisa berubah dan masih goyah.

Dan perlu diketahui, pemilih Kalimantan Barat ini adalah tergolong pemilih yang paling mudah pindah ke lain hati, apalagi menurut pantauan Polri,BIN dan TNI, pilkada Kalimantan Barat adalah yang paling rawan Konflik.

“Jadi pilihan kepada Milton -Boyman menjadi sebuah pilihan yang terbaik bagi masyarakat Kalimantan Barat yang sudah bosan dan tidak suka dengan konflik-konflik sosial,” tegasnya.

Diketahui, survei ini menggunakan metodelogi kuantitatif dengan mengunakan kuisioner dan wawancara kepada sejumlah masyarakat Kalbar yang tersebar di 2 Kota dan 12 Kabupaten. Jumlah Masyarakat Kalbar yang ditentukan sebagai sample dalam penelitian sebanyak 2.178 yang diambil dari jumlah Daftar Pemilih Tetap Pilkada (DPTP) Kalbar.

TAGS : Pilkada 2018 Pilgub Kalbar Hasil Survei

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/29327/Hasil-Survei-Milton-Crosby-Boyman-Unggul-Pimpin-Kalbar/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments