Take a fresh look at your lifestyle.

Hari Ini Tim Boeing ke Indonesia Bahas Lion Air

0 4
Hari Ini Tim Boeing ke Indonesia Bahas Lion Air

Ilustrasi Pesawat Lion Air

Jakarta – Hari ini (31/10)  tim perusahaan manufaktur Boeing yang memproduksi pesawat 737 Max 8, akan bertemu dengan pihak maskapai Lion Air JT-610  untuk membahas terkait jatuhnya pesawat buatannya yang baru dibeli beberapa bulan lalu.

Pesawat Boeing beregistrasi PK LQP itu jatuh di Perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat pada pekan lalu saat penerbangan ruter Jakarta-Pangkal Pinang yang menewaskan seluruh penumpang beserta pilot dan kru.



“Kami akan banyak pertanyaan untuk mereka (Boeing). Ada apa dengan pesawat baru,” ujar Direktur Operasional Lion Air Daniel Putut di RS Polri Sukanto Kramat Jati, Jakarta, Selasa (30/10).

Pada pertemuan dengan Boeing itu, Daniel mengatakan, terkait soal evaluasi dari sisi pesawat tidak akan dibahas pada pertemuan tersebut. Karena semua proses tersebut akan diserahkan kepada  Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT). Katanya, Lion Air akan evaluasi pada pilot, tim operasional, tim teknis dan sumber daya manusia lainnya.

Dan selama masa inspeksi seluruh Boeing 737 Max 8, kata Daniel, delapan dari 9 pesawat yang dimiliki Lion Air tidak beroperasi terbang dulu hingga dinyatakan sudah tidak ditemukan masalah yang membahayakan. “Pemeriksaan memerlukan waktu karena cukup detail,” ujarnya.

TAGS : Boeing 737 Pesawat Jatuh Lion Air

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/43101/Hari-Ini-Tim-Boeing-ke-Indonesia-Bahas-Lion-Air-/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments