Take a fresh look at your lifestyle.

Hadapi Rudal Korut, Trump Bilang: "Kami Sudah Siap"

0 9
Hadapi Rudal Korut, Trump Bilang: "Kami Sudah Siap"

Presiden Amerika Serikat, Donald Trump (Foto: Reuters)

Washington – Presiden Amerika Serikat, Donald Trump menyombongkan diri dengan mengatakan,  Washintong sudah menyiapkan segalanya untuk menghadapi apa pun yang terkait rudal dan nuklir Korea Utara.

Dalam wawancara dengan Fox Business Network, Maria Bartiromo yang disiarkan Minggu pagi, Trump yakin Presiden China, Xi Jinping memiliki kekuatan untuk melakukan sesuatu yang sangat penting terkait Korea Utara.

Meksi begitu, Trump tidak akan peduli tindakan Xi. Ia mengatakan, Amerika Serikat siap apapun itu yang datang dari ke Korea Utara.

“Kita akan lihat apa yang terjadi. Kami sangat siap, seperti Anda tidak akan percaya,” katanya dilansir CNN, Senin (23/10)

Satu sisi, Trump jaga memuji tindakan Xi terhadap Korea Utara. Ia mengatakan, Amerika Serikat dan China memiliki hubungan luar biasa.  Meski, sebelumnya Trump telah mengkritik habis-habisan Beijing karena tidak belum memaksimalan tindakannya terhadap Pyoyangyang.

“Mereka telah membantu kita,” kata Trump. “Mereka menutup sistem perbankan mereka ke Korea Utara, mereka menurunkan harga minyak. Kini, sistem perbankan bisa kita lihat, karena semuanya masuk melalui (Amerika Serikat) seperti yang Anda ketahui.”

Namun Presiden menegaskan, meskipun China membantu menjaga agresi Korea Utara, Amerika Serikat melakukan persiapan sendiri. “Anda akan terkejut melihat betapa benar-benar kita siap jika kita perlu,” tambahnya. “Apakah menyenangkan jika tidak melakukan itu? Jawabannya adalah ya, apakah itu akan terjadi? Siapa tahu, siapa tahu, Maria.”

 

TAGS : Korea Utara Amerika Serikat Rudal China

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/23617/Hadapi-Rudal-Korut-Trump-Bilang-Kami-Sudah-Siap/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments