Take a fresh look at your lifestyle.

Google URL Shorterner Akan Segera Ditutup

0 4
Google product

Wartawan.id – Goo.gl adalah salah satu product dari Google yang memberikan layanan penyingkat URL yang diluncurkan sejak 2009.  Google meluncurkan layanan ini adalah untuk mempermudah proses sharing tautan, serta pengukuran trafik oleh pengguna.

Goo.gl kemudian menjadi layanan yang  sangat populer, karena fiturnya yang lengkap. Hingga saat ini, ada beberapa layanan yang serupa dengan goo.gl, yakni Bit.ly dan Ow.ly. Selain itu goo.gl dianggap sebagai layanan penyingkat URL yang paling baik, karena selain lengkap, layanan ini juga mudah digunakan oleh para pengembang aplikasi.

Google akan menyiapkan yang “Baru”

Siapa yang menyangka usia layanan penyingkat URL goo.gl hanya mampu bertahan tak lebih dari satu dekade. Layanan penyingkat URL goo.gl akan segera di tutup secara bertahap hingga 2019 nanti.

Penutupan goo.gl akan dimulai pada 13 April 2018. Google pun merekomendasikan agar para pengguna tak lagi memanfaatkan layanan ini setelah tanggal yang ditentukan. Sebagai pengganti, Google tengah mempersiapkan layanan baru bernama Firebase Dynamic Links (FDL). Layanan ini bisa dibilang memiliki fitur yang lebih beragam dan lebih cerdas dari goo.gl.

Naah akan seperti apa yaa layanan terbaru dari Google?

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments