Take a fresh look at your lifestyle.

Google Hapus Aplikasi Virus Corona Iran

0 9
Google Hapus Aplikasi Virus Corona Iran

Pejalan kaki memakai masker untuk menghindari virus corona ketika kota-kota Iran (Foto: IRNA)

Teheran, Jurnas.com – Perusahaan Google mencopot aplikasi virus corona dari Play Store yang dirilis oleh pemerintah Iran untuk mendeteksi pasien yang terjangkit virus tersebut.

Kekhawatiran aplikasi virus corona tersebut akan disalahgunakan sebagai alat mata-mata pemerintah Iran adalah alasan di balik Google menarik aplikasi tersebut dari Play Store.

Situs berita teknologi ZDNet telah membatalkan klaim tersebut, dengan mengatakan pihaknya telah menemukan perangkat lunak bebas dari spyware.

“Aplikasi ini bukan Trojan atau spyware jahat,” Lukas Stefankohe, seorang peneliti malware dengan ZDNet, mengatakan. Meskipun meminta izin, katanya, izin itu tidak ada apa-apanya di luar apa yang akan Anda berikan kepada aplikasi berbasis kesehatan lainnya.

Namun, kesimpulannya belum membuat keputusan Google untuk menghapus aplikasi. Menurut ketentuan publik tentang pernyataan layanan dari Google, jawabannya tampaknya adalah fakta bahwa akun pengembang Iran tidak diizinkan di Google Play di bawah sanksi sepihak AS terhadap Iran.

Dan hal itu dengan sendirinya mengesahkan anggapan pejabat Iran bahwa tawaran Washington untuk membantu Iran menangani virus corona adalah munafik.

“Jika kita dapat membantu Iran dengan masalah ini, kita tentu bersedia melakukannya … Yang harus mereka lakukan adalah bertanya. Kami akan memiliki profesional hebat di sana,” kata Presiden AS Donald Trump pekan lalu.

Presiden Iran, Hassan Rouhani membalas, mengatakan tawaran itu tidak tulus karena jika Washington benar-benar ingin membantu Iran, maka Trump akan mencabut sanksi atas pasokan medis ke Iran. (Press TV)

TAGS : Sanksi Amerika Serikat Aplikasi Virus Corona Play Store Amerika Serikat Perusahaan Google

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/68790/Google-Hapus-Aplikasi-Virus-Corona-Iran/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments