Take a fresh look at your lifestyle.

Golkar Warning Pemerintah Tak Tunduk Hukum di Arab Saudi

0 4
Golkar Warning Pemerintah Tak Tunduk Hukum di Arab Saudi

Anggota Fraksi Golkar MPR RI, Ichsan Firdaus (tengah)

Jakarta – Partai Golkar mengingatkan pemerintahan Presiden Jokowi untuk tidak mencabut moratorium terkait pengiriman Pekerja Migran Indonesia (PMI) ke Arab Saudi.

Anggota Fraksi Golkar MPR RI, Ichsan Firdaus mengatakan, pemerintah harus konsistens dengan moratorium PMI sampai titik dimana perlindungan betul-betul dilaksanakan.



“Tetap jangan dikirimkan 31 ribu itu kalau tidak ada perjanjian yang jelas dan clear,” kata Ichsan, dalam sebuah diskusi bertajuk “Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia”, di Gedung DPR, Jakarta, Senin (5/11).

Kata Ichsan, kasus eksekusi mati Tuti Tursilawati ini menjadi cerminan bagi pemerintahan Indonesia. Menurutnya, pemerintah tidak boleh begitu saja tunduk dengan hukum yang ada di Arab Saudi.

“Artinya kita tidak boleh tunduk, tidak boleh menerima begitu saja tata cara hukum yang ada di Arab Saudi kalau kemudian kita tidak mempunyai bargaining,” tegasnya.

Diketahui, setelah divonis mati atas kasus pembunuhan, Tuti sempat dibui selama delapan tahun. Berbagai upaya untuk meringankan telah ditempuh oleh pemerintah.

Namun sayang upaya pemerintah tidak membuahkan hasil. Pada Senin, 29 Oktober 2018, nyawa Tuti berujung di tiang gantung, tanpa pemberitahuan apapun kepada pemerintah RI.

TAGS : Pekerja Migran Indonesia Eksekusi Mati Arab Saudi

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/43389/Golkar-Warning-Pemerintah-Tak-Tunduk-Hukum-di-Arab-Saudi/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments