Take a fresh look at your lifestyle.

Gerindra Larang Kader Sebut Nama Cawapres Prabowo

0 4
Gerindra Larang Kader Sebut Nama Cawapres Prabowo

Gerindra/antara

Jakarta – Kader Gerindra mengaku dilarang untuk mengungkap tiga nama calon wakil presiden (Cawapres) yang akan mendampingi Prabowo Subianto dalam kontestasi Pilpres 2019 mendatang.

Ketua DPP Partai Gerindra Sodik Mujahid mengatakan, Partai Gerindra masih menutup rapat soal tiga nama Cawapres hingga nanti secara resmi dideklarasikan.

“Ke pimpinan kami (tanya soal nama Cawapres Prabowo). Saya dilarang dulu mengumumkannya. Saya belum berwenang menjelaskan. Ke pimpinan partai atau fraksi,” kata Sodik, di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (27/3).

Meski demikian, Sodik menyebut, kriteria dari ketiga figur yang saat ini sudah dikantongi untuk mendampingi Prabowo berasal dari sipili, ulama, cendikiawan, dan tokoh nasional.

“Elemennya dari berbagai faksi, elemen sipil, elemen ulama, elemen cendikiawan, elemen tokoh,” terangnya.

Kata Sodik, yang terpenting adalah figur Cawapres tersebut dapat meningkatkan elektabilitas Prabowo dan membawa kemenangan dalam Pilpres 2019 nanti.

“Tentu latar belakang, kemampuan kompetensi untuk mimpin bangsa dan untuk memenangkan, jangan yang terbaik tapi tak punya peluang untuk menang, yang terbaik untuk bangsa dan untuk kemenangan,” kata Sodik.

Sebelumnya, Partai Gerindra mengaku telah mengantongi tiga nama Cawapres untuk mendampingi Prabowo Subianto dalam kontestasi Pilpres 2019 mendatang.

Anggota Dewan Penasihat DPP Partai Gerindra, Muhammad Syafii mengatakan, tiga nama tersebut berdasarkan hasil dari seleksi tim khusus yang dibentuk Partai Gerindra.

“Kita punya tim khusus yang melakukan penggodokan 14 nama menjadi lima nama, sekarang tiga nama, tapi siapa nama-nama itu kayaknya ngga kejutan lagi kalau disampaikan hari ini,” kata Syafii, di Gedung DPR, Jakarta, Senin (26/3).

TAGS : Pilpres 2019 Prabowo Subianto Partai Gerindra

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/31283/Gerindra-Larang-Kader-Sebut-Nama-Cawapres-Prabowo/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments