Take a fresh look at your lifestyle.

Geng Motor Muncul, Mabes Polri: Kita akan Sikat

0 5
Geng Motor Muncul, Mabes Polri: Kita akan Sikat

Geng Motor

Jakarta – Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol M Iqbal memastikan bahwa pihaknya bakal menindak tegas kawanan geng motor yang menggangu keamanan dan ketertiban di masyarakat. Tak hanya itu, polisi juga akan menumpas geng motor yang menyebabkan keresahan di masyarakat

“Intinya geng motor itu akan kita sikat terus, Polda metro jaya, Kapolda sudah komitmen dan menyampaikan statemennya, kita akan tumpas geng motor itu,” tegas Brigjen Pol M Iqbal, di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (26/12/2017).

Hal itu ditegaskan Iqbal menyusul kembali berulahnya kembali geng motor asal Depok dan Sukabumi.‎ Terkait geng motor yang ada di Depok, ada 26 anggota geng motor yang berhasil ditangkap oleh Polres Depok.  Mereka diduga melakukan tindak pidana penjarahan di suatu toko busana.

“Mereka teridentifikasi melakukan tindak pidana penjarahan, jelas itu kalau penjarahan masuk kepada niat untuk memiliki barang yang bukan miliknya, Pasal 363 atau 362 KUHP, kita lihat bagaimana mereka melakukan aksinya itu,” ujar Iqbal.

Tak hanya itu, sejumlah anggota geng motor itu juga membawa senjata tajam. Bahkan, Di antara anggota geng motor  positif mengkonsumsi narkoba.

Iqbal memastikan, pihaknya terus meminimalisir ruang gerak para remaja yang tergabung dalam geng motor yang meresahkan masyarakat. Salah satu upaya dengan mempersempit dan menumpas terkait perekrutan. ‎

“Geng motor sebenarnya orang-orangnya itu korban itu, dia korban intelektual dadernya, yang membuat skenario geng motor itu, nah maka dari itu kita akan tumpas mereka agar tidak ada lagi calon-calon perekrutmen yang merekrut geng-geng motor itu. lebih baik mereka hijrah kepada kalau memang mereka pembalap nanti kita siapkan, kita akan koordinasi dengan KONI, koordinasi dengan IMI silakan menjadi pembalap, bukan kebut-kebutan, bahkan mereka melakukan tindak pidana, mengganggu ketertiban masyarakat umum. terus dia tawuran, bawa senjata tajam, menjarah lagi, jelas kita akan sikat, tangkap dan proses hukum dan jangan main-main dengan geng motor ini,” tandas Iqbal.

TAGS : Polri Geng Motor

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/26911/Geng-Motor-Muncul-Mabes-Polri-Kita-akan-Sikat/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments