Take a fresh look at your lifestyle.

Gempa Dahsyat di Meksiko Telan 248 Korban Jiwa

0 5
Gempa Dahsyat di Meksiko Telan 248 Korban Jiwa

Evakuasi korban gempa Meksiko

Mexico – Sebuah gempa berkekuatan 7,1 SR mengguncang Meksiko pada Selasa (19/9) malam kemarin. Berdasarkan laporan terakhir dari Menteri Dalam Negeri Meksiko, Miguel Angel Osorio Chong, korban tewas saat ini berjumlah 248 orang.

Dilansir dari The Independent, setelah kejadian berlangsung, setidaknya 86 orang dinyatakan tewas di tempat. Di antaranya terdapat 20 anak-anak yang pada saat itu sedang berada di sekolah, kemudian tewas tertimpa bangunan.

Hingga hari ini, tindakan penyelamatan masih dilakukan oleh pemerintah. Tim penyelamat juga mencoba mencari korban luka-luka di antara puing-puing bangunan. Sementara pemerintah Meksiko langsung mengumumkan keadaan darurat bencana tak lama setelah gempa terjadi.

Puluhan bangunan di Meksiko juga dilaporkan roboh oleh getaran dahsyat, yang dirasakan oleh warga Kota Meksiko dan negara bagian Morelos hingga ke selatan. “Empat juta orang kini tanpa listrik,” demikian ditulis oleh CNN, Rabu (20/9).

Gempa yang terjadi Selasa kemarin merupakan gempa paling mematikan sejak 1985, di mana saat itu telah menewaskan ribuan orang.

TAGS : Gempa Meksiko Bencana Alam

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/22077/Gempa-Dahsyat-di-Meksiko-Telan-248-Korban-Jiwa/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments