Take a fresh look at your lifestyle.

Gegara Merah Putih Terbalik, Hastag ShameOnYouMalaysia Bertahan hingga Siang Ini

0 7
Gegara Merah Putih Terbalik, Hastag ShameOnYouMalaysia Bertahan hingga Siang Ini

Hastag ShameOnYouMalaysia masih menjadi trending topik hingga siang ini

Jakarta – Buntut pemasangan bendera Merah Putih terbalik di buku Panduan Sea Games 2017 Malaysia, penyesalan datang dari berbagai pihak, tak terkecuali di jagat maya. Sejak diributkan pada Sabtu (19/8) malam, hingga menjelang siang ini hastag ShameOnYouMalaysia masih menghiasi puncak trending topik media sosial Twitter.

Sebagian besar warganet melampiaskan kemarahannya atas insiden tersebut. Padahal selama ini Malaysia merupakan tetangga terdekat Indonesia. Karena itu, kesalahan memasang bendera bukanlah hal yang bisa ditolerir.

Beberapa netizen juga menyebut Malaysia tidak profesional sebagai penyelenggara pentas akbar Sea Games 2017. Bahkan di antaranya mengatakan tidak masuk akal karena kesepuluh bendera negara lainnya dipasang dengan benar.

“Iven sebesar Sea Games aja masih salah pasangan bendera. Emang gak dicek lagi pas mau dicetak? #ShameOnYouMalaysia,” tulis @oviolvb.

“Kita dipermalukan! Semoga seluruh olahraga menjawab dengan merebut kemenangan di seluruh lini kompetisi,” komentar @SesLuwing29.

“Tuhan dan masyarakat Indonesia tidak tidur, semoga kalian diberi kado yang lebih spesial di Hari Kemerdekaanmu nanti #ShameOnYouMalaysia,” kicau @thomas_afs.

Sebelumnya, menanggapi cuitan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi di Twitter, Menpora Malaysia Khairy Jamaluddin langsung meminta maaf atas kejadian tersebut. Namun, bukannya diterima, permintaan maaf lewat media sosial itu malah jadi bulan-bulanan warganet.

“Harusnya meminta maaf secara resmi. Ini bendera kami lambang kehormatan negara kami. Kesalahan yang amat sangat tidak bisa ditolerir,” ujar @yolandgautama.

“Indonesia bukan milik Imam (Imam Nahrawi, Red). Minta maaflah kepada seluruh rakyat Indonesia,” komentar @rishi_achmad.

“Minta Malaysia tarik semua buku itu pak imam, ganti dengan yang benar. Merah putih didapat dari darah pejuang pak, bukan hadiah,” balas @MohammadTYulian.

TAGS : Sea Games 2017 Bendera Terbalik Malaysia

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/20427/Gegara-Merah-Putih-Terbalik-Hastag-ShameOnYouMalaysia-Bertahan-hingga-Siang-Ini/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments