Take a fresh look at your lifestyle.

Gagasan Jokowi Bikin Film PKI untuk Obati Luka Sejarah

0 8
Gagasan Jokowi Bikin Film PKI untuk Obati Luka Sejarah

Presiden Jokowi

Jakarta – Gagasan Presiden Jokowi untuk membuat film G30S/PKI dengan versi penyajian baru sesuai dengan generasi millenial mendapat apresiasi. Hal itu dianggap untuk mengobati luka sejarah bagi generasi muda.

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Hanura Tridianto mengatakan, gagasan Presiden Jokowi tersebut sebagai hal yang baik bagi generasi muda untuk memahami sejarah.

“Pak Wiranto bilangnya itu sebagai kebijakan yang rasional. Saya termasuk yang setuju. Pasti maksudnya bukan untuk merubah sejarah, tetapi agar nilai-nilai sejarah itu bisa lebih mudah dimengerti oleh generasi baru,” kata Tridianto, ketika dihubungi, Jakarta, Senin (25/9).

Sebab, kata Tridianto, sejarah harus jadi hikmah dan pelajaran bagi bangsa Indonesia. Menurutnya, jika ada luka-luka dalam sejarah, maka itulah yang harus diobati dengan cara yang baik dan bijak.

“Jadi versi penyajian baru dari film-film sejarah  adalah termasuk cara mengobati luka dan memperoleh hikmah dari peristiwa masa lalu yang pahit. Ini juga agar kita Jasmerah, seperti pesan Bung Karno,” tegasnya.

TAGS : Pemutaran Film PKI PKI Presiden Jokowi

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/22304/Gagasan-Jokowi-Bikin-Film-PKI-untuk-Obati-Luka-Sejarah/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments