FIFA Akan Tinjau Ulang Piala Dunia 2022 di Qatar

FIFA Akan Tinjau Ulang Piala Dunia 2022 di Qatar

Piala Dunia 2022 Qatar

Zurich – Penetapan Qatar sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022 kemungkinan besar akan ditinjau ulang oleh komite tertinggi sepak bola dunia FIFA, menyusul pemutusan hubungan diplomatik oleh Arab Saudi, Uni Emirat Arab, Mesir dan negara Timur Tengah lainnya. Qatar dituduh mendukung aksi terorisme yang memicu ketegangan di wilayah Arab.

Lewat sebuah email singkat, FIFA menyatakan sedang melakukan kontak secara intensif dengan panitia penyelenggara di Qatar. Meski demikian, FIFA belum mengetahui apa putusan terkait hal tersebut.

“Kami tidak memiliki komentar apapun saat ini,” tulis FIFA dikutip dari Japan Today, Selasa (6/6).

Tidak hanya FIFA, panitia penyelenggara Piala Dunia Qatar dan Asian Football Confederation (AFC) selaku pihak yang bertanggung jawab juga bungkam. Belum ada kepastian mengenai kelanjutan pesta sepak bola akbar yang akan digelar lima tahun lagi itu.

Sebagaimana diketahui, tim nasional Qatar tahun ini masih berlaga dalam kualifikasi Piala Dunia Rusia 2018. Qatar berada di urutan buncit di bawah Korea Selatan, Suriah, dan China. Namun, negara tersebut masih punya kesempatan finis di posisi ketiga, untuk selanjutnya melakoni laga playoff.

TAGS : Piala Dunia 2022 Qatar Timur Tengah

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/17162/FIFA-Akan-Tinjau-Ulang-Piala-Dunia-2022-di-Qatar/

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz