Take a fresh look at your lifestyle.

Fahri: Indonesia Tanpa Pemimpin Orasi Kurang Top

0 8
Fahri: Indonesia Tanpa Pemimpin Orasi Kurang Top

Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah saat menjadi narasumber di acara Bintang Orator Radio Parlemen

Jakarta – Orator merupakan sebagai tradisi para pemimpin Indonesia. Sebab, Indonesia adalah negara yang lahir dalam krisis perang perundingan dan perang di tengah-tengah panggung yang bergolak, bukan panggung yang tenang.

Demikian disampaikan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah, saat menjadi narasumber di acara Bintang Orator Radio Parlemen di Loby Nusantara II Gedung DPR, Jakarta, Senin (5/2).

“Itulah sebabnya agak sulit bagi orang Indonesia sebetulnya kalau pemimpinnya bukan orator. Karena kita tumbuh dan lahir dengan tradisi panggung,” kata Fahri.

Kata Fahri, sejak kepemimpinan Bung Karno, Indonesia sudah dikenal dengan sejumlah tokoh yang cukup hebat dalam orator. Menurutnya, seorang pemimpin haruslah cakap dalam menyampaikan orator kepada bangsanya.

“Maka Indonesia tumbuh tanpa pemimpin orasi, itu kurang top. Dan juga pemimpin itu, harusnya hari-hari dia berorasi kepada bangsanya untuk meyakinkan arah dari bangsa itu,” tegasnya.

Untuk itu, kata Fahri, melalui perkembangan media yang begitu pesat, justru mempermudah bagi para pemimpin bangsa ini untuk menyampaikan orasinya kepada rakyat.

“Sekarang, kita di DPR ini punya chanel TV dan Radio Parlemen, yang sedang kita usahakan agar mempunyai chanel khusus, sehingga di publik itu tahu ada dua chanel, yakni satu yang melaksanan, satunya mengawasi (Parlemen). Itu sama-sama ditonton oleh publik nanti,” jelasnya.

Karena itu lah, Fahri menyambut positif kegiatan Bintang Orator yang diselenggarakan oleh Pemberitaan Parlemen Kesetjenan DPR RI, dengan harapan dibuat secara rutin. Bila perlu, dalam pidatonya digambarkan sejarah bagaimana orang Indonesia belajar pidato dan menjelaskan bagaimana Bung Karno berlatih di depan cermin, sampai cerminnya pecah.

“Itu semua kita gambarkan, karena pusat atau salah satu medium dari heroisme baru bangsa Indonesia adalah para pemimpinnya yang orator-orator ini. Karena itu, saya mengucapkan selamat kepada yang menjadi finalis. Anda adalah orator-orator masa depan dan jangan berhenti menjadi orator,” harapnya.

TAGS : Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah Presiden Jokowi

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/28773/Fahri-Indonesia-Tanpa-Pemimpin-Orasi-Kurang-Top/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments