Take a fresh look at your lifestyle.

Fahri di Arab: Waspada Agenda Tersembunyi Dunia Internasional

0 3
Fahri di Arab: Waspada Agenda Tersembunyi Dunia Internasional

Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah pimpin kunjungan kerja DPR ke Arab

Jakarta – Delegasi DPR RI yang dipimpinan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah melakukan kunjungan ke Saudi Arabia. Melengkapi agenda kunjungan kerjanya, delegasi DPR melakukan pertemuan dan berdialog dengan masyarakat Indonesia yang berada di Saudia Arabia, Rabu (21/12).

Dalam kesempatan itu, Fahri mengatakan, saat ini negara teluk sedang bergoncang dan masyarakat Indonesia perlu waspada dari adanya kelompok-kelompok di dunia internasional yang punya agenda terselubung yang bisa menghancurkan persatuan.

“Makanya saya bersyukur ada Dubes kita pak Maftuh, yang bisa membantu negara kita di Arab ini untuk mewaspadai agenda-agenda tersembunyi yang ingin menghancurkan kawasan ini, sebagaimana dihancurkannya beberapa kawasan di negara-negara pasca Arab Sprint,” kata Fahri.

Hal ini, tegas Fahri perlu dijaga bersama, karena Indonesia dan Saudi termasuk Jangkar Masa Depan dari kekuatan-kekuatan negara-negara baru yang tumbuh atau lahir karena inisiatif dari para faunding father Indonesia.

“Indonesia merdeka tahun 1945, tahun 1955 Bung Karno sudah membuat konferensi Asia Afrika dan banyak yang merdeka pasca konferensi Asia Afrika itu adalah negara-negara Islam, yang sekarang ini banyak dari keadaan mereka yang belum stabil,” jelasnya.

Karenanya, imbuh politisi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu, tugas para penerus sebagai pelanjut dari gerakan Bung Karno, untuk melihat kemerdekaan ada sebagaimana yang disebutkan dalam Pembukaan UUD 1945, bahwa sesungguhnya kemerdekaan hak segala bangsa.

“Inilah tugas berat kita sekarang ini, menjaga dan memelihara perdamaian dan persatuan, yang telah dirintis oleh para founding father kita,” pungkasnya.

Delegasi DPR RI yang melakukan kunker ke Riyadh antara lain, Henry Yosodiningrat (PDIP), Muhammad Syafrudin (PAN), Nurhasan Zaidi (PKS), Teuku Taufiqulhadi (NasDem).

TAGS : Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah Arab Saudi

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/26694/Fahri-di-Arab-Waspada-Agenda-Tersembunyi-Dunia-Internasional/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments