Take a fresh look at your lifestyle.

Fahri: Amien Rais Layak Gantikan Jokowi

0 6
Fahri: Amien Rais Layak Gantikan Jokowi

Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah

Jakarta – Partai Amanat Nasional (PAN) memastikan untuk mengusung Amien Rais sebagai calon presiden (Capres) dalam kontestasi Pilpres 2019 mendatang.

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menilai, Amien layak untuk maju sebagai Capres pada Pilpres 2019 nanti. Menurutnya, Amien salah satu dari sejumlah putra terbaik bangsa Indonesia yang mengawal transisi dari peralihan rezim otoriter kepada rezim demokrasi.



“Dalam reformasi yang berkelanjutan selama lebih dari 20 sampai 30 tahun ini, (Amien) beliau konsisten menjaga dan dia tahu bahwa kapasitas mesin demokrasi yang kita miliki ini luar biasa tetapi kemudian pemimpinnya tidak memadai,” kata Fahri, melalui pesan singkatnya, Jakarta, Senin (11/6).

Karena didasari pemimpin yang tidak memadai saat ini, kata Fahri, lalu Amien terinspirasi dengan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad yang berhasil kembali memimpin dengan usia 92 tahun.

“Maka beliau yang sebenarnya masih berusia 74 tahun terinspirasi dengan orang seperti Mahathir yang kembali berkuasa karena ada penyimpangan kepemimpinan dalam mengelola pemerintahan,” kata Fahri.

Jadi, lanjut Fahri, dari perspektif itu bisa dimengerti kenapa tokoh reformasi itu didorong oleh sejumlah tokoh dan kader PAN untuk mencalonkan diri sebagai Capres pada Pilpres 2019 mendatang.

“Saya kira itu sesuatu yang wajar selama menurut UU itu dibolehkan tidak ada halangan, saya kira dulu kan kita mengusulkan agar threshold nol persen sebenarnya dalam rangka itu, tetapi kan kemudian dikerucutkan menjadi 20 persen yang menyebabkan kita sedikit calon pemimpin, saya kira terobosan Pak Amien ini positif untuk ke depan,” tegasnya.

Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi mengatakan, Amien dinilai figur yang cocok untuk menggantikan Jokowi memimpin Indonesia ke depan. Menurutnya, Amien memiliki konsep dan kapasitas dalam memimpin perjuangan bangsa Indonesia menuju pada cita-cita nasional sesuai berdirinya NKRI.

“PAN serius mencalonkan Amien Rais running for President 2019, dan kami memiliki alasan kuat untuk pencalonan tersebut,” kata Viva, Jakarta, Minggu (10/6).

TAGS : Pilpres 2019 Presiden Jokowi Amien Rais Fahri

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/36058/Fahri-Amien-Rais-Layak-Gantikan-Jokowi/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments