Take a fresh look at your lifestyle.

Empat Remaja Korban Goa Diberi Kewarganegaraan Thailand

0 4
Empat Remaja Korban Goa Diberi Kewarganegaraan Thailand

13 remaja Thailand (Foto: AFP)

Jakarta – Pemerintah Thailand memberikan kewarganegaraan kepada empat anggota tim sepak bola yang diselamatkan dari gua bulan lalu setelah dua minggu, yang sebelumnya belum resmi menjadi warga negara Thailand.

Empat remaja tersebut yakni Adul Sam-orn, Mongkol Boonpien dan Pornchai Khamluang, dan satu orang pelatih Ekkapol Chanthawong yang berada di antara sekitar 480.000 orang tanpa kewarganegaraan yang tinggal di Thailand.



Setiap anggota bermain dari tim atletik Thailand, yang dijuluki “Celeng Liar,” berusia di bawah 15 tahun. Pelatih berusia 25 tahun itu dipuji karena menjaga anak-anak itu aman setelah gua dibanjiri dan penyelamatan 18 hari dimulai.

Drama gua dan kepahlawanan yang terlibat dalam penyelamatan menarik perhatian dunia dan mendorong panggilan untuk mempercepat proses kewarganegaraan bagi empat remaja tersebut.

Mereka menyerahkan kartu kewarganegaraan dalam sebuah upacara di sebuah gedung pemerintah Mai Sai di provinsi Chiang Rai. Keempatnya adalah di antara 30 orang total yang diberi kewarganegaraan.

TAGS : Thailand Sepakbola

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/39099/Empat-Remaja-Korban-Goa-Diberi-Kewarganegaraan-Thailand/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments