Take a fresh look at your lifestyle.

Eks Politikus Gerindra Bentuk Relawan Dukung Jokowi-Ma`ruf

0 3
Eks Politikus Gerindra Bentuk Relawan Dukung Jokowi-Ma`ruf

Deklarasi Kotak Hijau dukung jokowi

Jakarta – Mantan politikus yang sekaligus salah satu pendiri Partai Gerindra, Fami Fachrudin, mendirikan relawan Kotak Hijau untuk memberikan dukungan kepada pasangan Joko Widodo dan Ma’ruf Amin, yang maju sebagai calon Presiden dan Wakil Presiden.

Menurut Mantan Ketua DPP Gerindra itu, dirinya kembali ke politik praktis karena keprihatinannya melihat hasut dan fitnah yang semakin marak berkembang di tengah-tengah umat Islam, yang membuatnya terinspirasi untuk membentuk relawan Kotak Hijau.



Kotak Hijau mempunyai misi utama untuk mereduksi arus disinformasi dan hoaks yang berkembang di tengah umat Islam,” ujar Fami di acara deklarasi relawan Kotak Hijau Rabu 19/9 di Bumbu Desa Cikini.

 “Umat Islam yang seharusnya penuh hikmah, beradab dan adil terjebak dalam ujaran kebencian dan informasi provokatif,” tambahnya.

Dalam paparannya Fami juga mengemukakan prinsip Islam Washatiyah sebagai prinsip Kotak Hijau. Umat Islam harus mampu berdialog dengan baik di tengah-tengah perbedaan, baik di internal umat Islam maupun di antara komponen bangsa.

“Frasa anti aseng sebaiknya dihindari, karena banyak saudara Tionghoa adalah Muslim dan yang non-muslim adalah anak bangsa Indonesia,” ujarnya.

Relawan Kotak Hijau memandang Presiden Jokowi harus melanjutkan kepemimpinannya di periode yang kedua. Selain dekat dengan Ulama dan sering mengunjungi pesantren Jokowi dinilai sebagai pribadi yang santun dan pekerja keras.

Sementara KH. Ma’ruf menurut Kotak Hijau adalah sosok yang tepat mendampingi Jokowi. Keulamaan Kyai Ma’ruf menyejukkan umat dan kepakarannya dalam bidang ekonomi syariah sangat dibutuhkan untuk pembangunan ekonomi umat.

Beberapa elemen yang turut bergabung dalam relawan Kotak Hijau adalah Generasi Muda Masyumi Indonesia, Forum Alumni PII, Forum Alumni Santri Persis, Pemuda Lintas Mazhab, Habaib Muda Untuk Jokowi, Pemuda Malirja, dan Jamaah Toldemiyah.

TAGS : Kotak Hijau Jokowi

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/41022/Eks-Politikus-Gerindra-Bentuk-Relawan-Dukung-Jokowi-Maruf/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments