Take a fresh look at your lifestyle.

Eks Mufti Osama bin Laden Masuk Rumah Sakit Jiwa

0 7
Eks Mufti Osama bin Laden Masuk Rumah Sakit Jiwa

Musa Al-Qarni (Foto: Memo)

Riyadh – Mantan mufti Osama bin Laden, Musa Al-Qarni dilarikan ke rumah sakit jiwa. Ulama yang pernah menjabat sebagai Direktur Universitas Sains dan Teknologi Islam Arab Saudi itu dikabarkan mengalami gangguan kejiwaan dan stroke di penjara.

Dilansir dari Memo, sebuah akun Twitter atas nama M3takl menulis, “Berita penting. Dipastikan narapidana Dr. Musa Al-Qarni menderita stroke yang menyebabkan dia kehilangan kendali atas pikirannya, karena kelalaian petugas kesehatan di penjara.”



Menurut keterangan akun tersebut, Musa Al-Qarni beberapa kali menyerang tahanan satu selnya dengannya. Dia pun dipindahkan ke sel isolasi, setelah perilakunya dinilai aneh.

“Terungkap, dia menderita stroke lalu dipindahkan ke rumah sakit jiwa. Bukankah ini kejahatan besar?” lanjut akun tersebut.

Perlakuan terhadap Al-Qarni, kata akun itu, sama dengan yang dialami Sheikh Abdulaziz Al-Wahibi dua tahun lalu. Pelanggaran di dalam dan luar penjara Saudi belum bisa diredam oleh pemerintah.

“Kelalaian kesehatan yang disengaja menyebabkan otak Al-Qarni rusak, dan mengingatkan apa yang terjadi dua tahun lalu,” tulisnya.

Al-Qarni yang saat ini berusia 64 tahun harus mendekam di penjara selama 20 tahun sejak 2011, karena dinyatakan bersalah menjadi bagian dari upaya menebar kerusuhan di Saudi.

TAGS : Arab Saudi Musa Al-Qarni Bin Laden

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/35325/Eks-Mufti-Osama-bin-Laden-Masuk-Rumah-Sakit-Jiwa/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments