Take a fresh look at your lifestyle.

Dubes Irlandia Pastikan Warganya Selamat dari Gempa Lombok

0 3
Dubes Irlandia Pastikan Warganya Selamat dari Gempa Lombok

Ilustrasi Gempa

Jakarta – Duta Besar Irlandia untuk Indonesia Kyle O’Sullivan mengatakan semua turis Irlandia yang terperangkap dalam gempa di Kepulauan Gili di lepas pantai Lombok di Indonesia telah ditemukan dan berhasil dievakuasi dari wilayah tersebut.

Petugas penyelamat di Lombok masih menarik orang-orang keluar dari puing-puing dua hari setelah gempa bumi melanda pulau Indonesia, menyebabkan kerusakan dan kepanikan meluas.



Gempa berkekuatan 7 SR yang melanda pada Minggu malam menewaskan 102 orang, melukai lebih dari 236 lainnya, dan menghancurkan ribuan rumah.

O’Sullivan mengatakan kepada Morning Irlandia bahwa kedutaan menyadari 50 wisatawan Irlandia di Kepulauan Gili pada Minggu malam ketika gempa menghantam Lombok dan sekitarnya.

“Pulau-pulau itu sangat indah, tidak ada mobil, tidak ada bandara, jadi ketika krisis melanda itu sangat sulit,” kata O`Sullivan dilansir Irish.

Dia mengatakan 30 wisatawan Irlandia keluar pada Sabtu malam hingga Senin pagi, dengan 25 lagi tersisa di pulau-pulau selama 36 jam dan beberapa menderita sengatan matahari.

“Sejauh yang kami tahu semua orang Irlandia berada di luar Kepulauan Gili,” tambahnya.

Meskipun tidak ada listrik dan transportasi di beberapa daerah tersebut, telepon seluler bekerja sehingga banyak turis berhasil melakukan kontak. Kami pikir kami telah mencocokkan semua daftar. Mungkin ada satu atau dua yang tidak kita ketahui,” lanjutnya.

“Sebagian besar wisatawan Irlandia telah dibawa ke Bali dan akan dikembalikan ke Irlandia, tetapi bisa memakan waktu satu atau dua hari untuk mendapatkan mereka semua karena penundaan,” tambah duta besar.

O’Sullivan memperingatkan akan ada lebih banyak berita buruk di masa yang akan datang karena kerusakan yang ditimbulkan oleh gempa cukup besar.

TAGS : Irlandia Lombok Gempa Bumi

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/39005/Dubes-Irlandia-Pastikan-Warganya-Selamat-dari-Gempa-Lombok/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments