Take a fresh look at your lifestyle.

Duar, Bom Mematikan di Somalia, Dua Ratusan Orang Tewas

0 7
Duar, Bom Mematikan di Somalia, Dua Ratusan Orang Tewas

Bom paling memastikan terjadi di Somalia dengan menggunakan truk yang mengangkut bahan peledak

Jakarta – Seunit truk yang mengangkut bahan bakar peledak mendekati gerbang Safar Hotel di Kota Somalia, Mogadishi, Sabtu (14/10) waktu setempat. Duar…ledakan besar terjadi. Dikabarkan 230 jiwa orang tewas dan ratusan orang lainnya cedera.

Truk pengangkut bom itu hancur lebur. Hotel hancur berantakan. Dan gedung-gedung sekitarnya rusak parah. Dan inilah serangan yang paling mematikan di Somalia sejak kelompok militan Islam, al-Shabab, melancarkan perlawanan atas pemerintah tahun 2007 lalu.

Seorang polisi setempat, Ibrahim Mohamed dilansir AFP mengatakan, jumlah korban jiwa kemungkinan masih bertambah. “Lebih dari 300 orang cedera dan sejumlah di antaranya cedera serius,” ujarnya.

Pihak berwenang mengatakan, dua orang pelaku dipastikan tewas dalam serangan bom kedua di distrik Madina. Dan Belum ada pihak yang mengaku bertanggung jawab dalam serangan bom terbaru ini namun ibu kota Mogaduishu merupakan sasaran para militan al-Shabab.

Insiden itu langsung dinyatakan Presiden Mohamed Abdullahi Mohamed sebagai  masa berkabung selama tiga hari untuk mengenang para korban. Dan hingga saat ini, Para petugas juga masih terus melanjutkan pencarian jenazah di tempat kejadian.

TAGS : Bom Teroris Somalia

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/23281/Duar-Bom-Mematikan-di-Somalia-Dua-Ratusan-Orang-Tewas-/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments