Take a fresh look at your lifestyle.

Dua Wartawan Diculik di Perbatasan Ekuador

0 3
Dua Wartawan Diculik di Perbatasan Ekuador

Ilustrasi wartawan (foto: google)

Jakarta – Dua wartawan dilaporkan diculik oleh kelompok bersenjata di daerah Mataje di perbatasan Ekuador dengan Kolombia, Rabu (28/03). Dua wartawan tersebut juga ditemani seorang supir, yang juga menjadi tawanan.

Menteri Dalam Negeri Ekuador, Cesar Navas menyatakan seorang supir dan dua wartawan surat kabar El Comercio, salah satu surat kabar di Ekuador, terakhir terlihat di kawasan tersebut pada Senin.

Navas mengatakan bahwa korban penculikan saat ini diperkirakan berada di Kolombia. Pasukan keamanan kedua negara tengah berupaya untuk menyelamatkan korban yang diculik di daerah pedesaan Mataje yang juga merupakan tempat penyerangan terhadap tentara pekan lalu, tambah Navas.

Media Kolombia dan Ekuador melaporkan bahwa mantan militan Angkatan Bersenjata Revolusioner Kolombia (FARC) berada di balik insiden tersebut.

Sebelumnya, Ekuador dan Kolombia mengumumkan telah mencapai kesepakatan untuk bekerja sama dalam meningkatkan keamanan di daerah perbatasan.

Pada Januari lalu, 28 orang luka-luka setelah kendaraan bermuatan bom menyerang sebuah kantor polisi di daerah tersebut. Di daerah yang sama pada 21 Maret, serangan bom menewaskan tiga tentara dan melukai tujuh lainnya.

Terdapat banyak kelompok bersenjata yang mengendalikan perdagangan kokain di bagian selatan Kolombia yang berbatasan dengan Ekuador. (AA)

TAGS : Wartawan Ekuador Kolumbia Teroris

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/31345/Dua-Wartawan-Diculik-di-Perbatasan-Ekuador/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments