Take a fresh look at your lifestyle.

Dua Pengidap Virus Corona Rumahnya di Depok

0 3
Dua Pengidap Virus Corona Rumahnya di Depok

Ilustrasi Virus Corona

Jakarta, Jurnas.com – Menteri Kesehatan RI Terawan Agus Putranto mengungkapkan, dua orang yang dinyatakan positif terinfeksi virus corona beralamat di Depok, Jawa Barat.

Keduanya ialah ibu dan anak masing-masing berusia 64 tahun dan 31 tahun. Namun sejak terdeteksi pada 1 Maret lalu, keduanya diisolasi di rumah.

“(Dua orang) di rumahnya daerah dekat Depok,” kata Menkes pada Senin (2/3) di Jakarta.

“Kita sudah cek, kita bawa. Sudah melakukan isolasi rumah, sesuai prosedur kita lakukan menjaga rumahnya. Jadi sudah terdeteksi sejak 1 Maret, begitu dengar berita, kita lakukan penelusuran, kita lakukan pemeriksaan,” imbuh dia.

Menkes menambahkan, dua orang yang dinyatakan positif virus corona itu sebelumnya melakukan kontak langsung dengan seorang warga negara Jepang, yang sudah positif terjangkit virus corona.

“Kalau enggak close contact (kontak langsung, Red), itu berbeda. Kita mengacu pada epidologis, mana yang paling memungkinkan,” tandas dia.

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengumumkan sebanyak dua warna negara Indonesia positif terjangkit virus corona. Dua orang itu tertular saat beriteraksi dengan warga negara Jepang yang masuk Indonesia.

Jokowi memastikan, dua orang WNI itu sedang menjalani perawatan di rumah sakit.

“Dicek dan tadi pagi saya dapat laporan dari Pak Menkes bahwa ibu ini dan putrinya positif corona,” kata Jokowi, di Istrana Negara, Jakarta, Senin (2/3).

Menurutnya, tim Kementerian Kesehatan menelusuri warga Jepang yang terjangkit virus corona di Indonesia. Dimana, warga Jepang itu terdeteksi virus corona setelah meninggalkan Indonesia dan tiba di Malaysia.

“Orang jepang ke Indonesia bertemu siapa, ditelusuri dan ketemu. Ternyata orang yang terkena virus corona berhubungan dengan dua orang, ibu 64 tahun dan putrinya 31 tahun,” kata Jokowi.

TAGS : Virus Corona Depok Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/68280/Dua-Pengidap-Virus-Corona-Rumahnya-di-Depok/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments