Take a fresh look at your lifestyle.

DPR: Pemerintah Australia Apresiasi Indonesia "Perangi" Virus Corona

0 4
DPR: Pemerintah Australia Apresiasi Indonesia "Perangi" Virus Corona

Wakil Ketua DPR, Azis Syamsuddin saat menggelar pertemuan dengan delegasi Partai Buruh Australia

Jakarta, Jurnas.com – Pemerintah Australia mengapresiasi langkah cepat Pemerintah Indonesia dalam menangani endemi virus Corona (COVID-19). Mengingat Australia sendiri belum secara masif memerangi virus ini seperti yang dilakukan Indonesia.

Demikian disampaikan Wakil Ketua DPR RI, Azis Syamsuddin, usai bertemu delegasi Partai Buruh Australia, di Gedung DPR, Jakarta, Jakarta, Kamis (12/3).

Politisi Partai Golkar itu mengatakan, Pemerintah Indonesia akan terus mengambil langkah-langkah strategis dan efisien dalam memerangi wabah virus Corona tersebut.

“Pemerintah Australia mengapresiasi terhadap penanganan virus Corona di Indonesia. Mereka belum melakukan secara masif dan mereka tidak melakukan pengecekan secara suhu tubuh,” kata Azis.

Kata Azis, parlemen Australia dan Indonesia bersepakat untuk melakukan kerjasama menangani Covod-19. Dimana, kerjasama ini perlu ditingkatkan dari kerjasama yang telah dilakukan dalam hal mengatasi kebakaran di Australia beberapa waktu lalu.

“Pemerintah Australia dengan parlemen siap untuk melakukan koordinasi dalam memberantas Corona. Pemerintah Australia di bawah parlemen siap melakukan kerjasama dalam memberantas virus Corona ini,” terang Azis.

Azis menyampaikan, DPR siap membantu dan mendukung Pemerintah dalam memerangi virus tersebut. Mengingat, wabah Corona ini telah melemahkan sektor ekonomi nasional.

“Kita akan memperkuat sektor UMKM. Dengan epidemi Corona ini ekspor impor kita turun. Sekarang bagaimana meningkatkan sektor UMKM agar ini bisa bergerak. Aktivitas ekonomi tidak hanya bersandar pada impor, tapi juga hasil produksi nasional, baik bahan makanan dan bahan pabrik,” kata Azis.

TAGS : Warta DPR Pimpinan DPR Azis Syamsuddin

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/68854/DPR-Pemerintah-Australia-Apresiasi-Indonesia-Perangi-Virus-Corona/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments