DPR Minta Erick Pikirkan Jenjang Karier Karyawan Untuk Posisi Strategis

DPR Minta Erick Pikirkan Jenjang Karier Karyawan Untuk Posisi Strategis

Rapat Kerja Kementerian BUMN dengan Komisi VI DPR RI

Jakarta, Jurnas.com – Komisi VI DPR RI meminta Menteri BUMN, Erick Thohir menempatkan kalangan profesional yang sesuai dengan keilmuannya untuk menduduki kursi strategis di perusahaan pelat merah.

“Berikan yang pasti yang profesional yang mampu, saya yakin selama pak erick yang tadi niatnya lillahi ta`ala. Niatnya untuk kebaikan, ya kita dukung bersama,” kata Anggota Komisi VI dari Fraksi Demokrat, Herman Khaeron saat Raker dengan Kementerian BUMN, Senin (02/12/2019).

Selain itu, Herman Khaeron juga meminta Erick agar tidak terus – terusan melakukan bongkar pasang direksi dan komisaris BUMN. Sebab, bagaimana bisa managemen akan bekerja dengan baik apabila bongkar pasang jabatan terus dilakukan.

“Saya setuju apa yg disampaikan pak erick, Kedepan akan lebih fokus tapi ya jangan gonta ganti terus (direksi dan Komisaris), Bagaimana direksi bisa bekerja kalau gonta ganti terus. Baru pasang knalpot sudah diganti lagi bengkelnya, ganti ganti terus. Bagaimana bisa bekerja,” ujar dia.

Senada dengan Herman Khaeron, Anggota Komisi VI lainnya, Khilmi juga meminta Menteri BUMN tidak salah menempatkan orang untuk menduduki jabatan strategis di perusahaan pelat merah. Apalagi, kata dia, setiap karyawan di BUMN tentu menginginkan kariernya naik.

“Orang ujuk ujuk jadi direktur SDM di pertamina, dan itu semua Pegawai disitu (Pertamina dan BUMNBUMN lainnya) berharap jenjang karier ini ada. Jadi saya berharap kalau menempatkan seseorang disitu adalah orang yang top yang bisa membawa perusahaan itu menjadi bagus. Jangan meletakan orang-orang itu jadi perusahaan itu tambah bangkrut,” ujar dia.

TAGS : Erick Thohir BUMN Khilmi DPR

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/63279/DPR-Minta-Erick-Pikirkan-Jenjang-Karier-Karyawan-Untuk-Posisi-Strategis/

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz