Take a fresh look at your lifestyle.

DPR Desak Pemerintah Sanksi Tegas RS Swasta yang Tolak Pasien Corona

0 10
DPR Desak Pemerintah Sanksi Tegas RS Swasta yang Tolak Pasien Corona

Anggota Komisi IX DPR, Saleh Partaonan Daulay

Jakarta, Jurnas.com – Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi PAN, Saleh Partaonan Daulay menilai pemerintah harus segera mengeluarkan instruksi kepada Rumah Sakit Swasta dalam upaya penanganan virus Corona (Covid-19).

Pasalnya, persoalan virus corona sudah menjadi permasalahan nasional. Jadi perlu keterlibatan semua pihak, termasuk rumah sakit swasta.

“Saya juga mendengar bahwa ada rumah sakit swasta yang menolak. Katanya, rumah sakit tersebut tidak mau ambil resiko kalau rumah sakitnya nanti dianggap tempat isolasi pasien positif corona. Pertimbangannya murni bisnis,” kata Saleh kepada Jurnas.com Kamis (19/03/2020).

“Rumah sakit seperti itu perlu diberi peringatan keras. Jika ada bukti menelantarkan dan menolak pasien positif corona, harus diberi sanksi. Sebab, pelayanan kesehatan masyarakat oleh Rumah sakit mestinya tidak didasarkan pada jenis penyakitnya. Semua harus dilayani dan ditangani,” imbuh Saleh.

Masih kata Saleh, beda halnya jika rumah sakit tersebut tidak memiliki kualifikasi dan peralatan untuk menangani Corona.

“Pihak rumah sakit bisa memberi penjelasan. Dengan begitu, tidak ada kesimpangsiuran informasi di masyarakat,” ujar Politikus PAN ini.

Pada kesempatan ini, Saleh mengapresiasi rumah sakit swasta yang sejauh ini bersedia menangani pasien positif corona.

“Itu menandakan bahwa rumah sakit tersebut bekerja untuk kemanusiaan. Kita perlu mendukung dan memberikan penghargaan,” kata Saleh

TAGS : DPR Rumah Sakit Corona

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/69184/DPR-Desak-Pemerintah-Sanksi-Tegas-RS-Swasta-yang-Tolak-Pasien-Corona/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments