Take a fresh look at your lifestyle.

Dosa Jokowi Versi Fahri

0 4
Dosa Jokowi Versi Fahri

Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah

Jakarta – Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menyebut bahwa salah satu dosa Presiden Jokowi yang mengakibatkan pertumbuhan ekonomi menjadi mandeg adalah masalah hukum, khususnya penanganan kasus korupsi.

Menurutnya, pembiaran terhadap sejumlah kasus hukum menjadi salah satu penyebab Indonesia dicap sebagai negara tanpa kepastian.



“Dosa-dosa Jokowi dalam hukum adalah karena masalah yang harusnya diselesaikan dalam Jangka waktu yang ketat justru diulur dan dibiarkan. Sampai kita mengalami cap sebagai negara tanpa kepastian. Dan inilah yang menahan pertumbuhan kita. Semua mandeg dan stagnan. Kacau dan berantakan,” kata Fahri, seperti dikutip dalam akun twitternya, di @fahrihamzah, Jumat (27/7).

Kata Fahri, memberantas korupsi merupakan pekerjaan senyap. Karena itu memerlukan kemampuan membaca watak sistem dan penyimpangannya.

“Menemukan kasus novel itu pekerjaan sederhana dan Polri jagonya. Tapi kenapa keduanya gagal? Tanya pak Jokowi. Menurut saya karena memang tidak mau diselesaikan,” tegasnya.

Padahal, kata Fahri, pemberantasan korupsi itu mudah dan menemukan penjahat penyiram Novel jauh lebih mudah. Namun, pertikaian di kalangan elite negara justru menjadi penghambat.

“Hanya karena kalian bertengkar Gak karuan aja semua jadi kacau…pertanyaanya, rakyat dapat apa? Hanya dapat sensasi sambil pajaknya habis dipakai sensasi..masalah Gak selesai,” tegas Fahri.

Ia menjelaskan, di negara yang rakyatnya tidak terlalu mau terlibat memeriksa hasil kerja pejabat, maka sibuk dan sukses itu dianggap sama.

“Bahkan lebih baik sibuk meski gagal daripada santai meski sukses. Sensasi akhirnya menjadi orientasi. Basa basi..Wira wiri…pergi sana pergi sini,” katanya.

“Kalau aku punya hak eksekusi semua aku selesaikan sehari. Kemana aja bapak jokowi? Pembiaran ini namanya apa? Kerja..kerja..kerja apa? Uang APBN habis tapi hasilnya apa? Korupsi Gak selesai…kasus Novel Gak selesai..Trus rakyat harus memilih lagi atas dasar apa?,” tegas Fahri.

TAGS : Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah Presiden Jokowi

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/38409/Dosa-Jokowi-Versi-Fahri/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments