Take a fresh look at your lifestyle.

Doa Mengalir Untuk Dokter Handoko Gunawan Pejuang Corona

0 4
Doa Mengalir Untuk Dokter Handoko Gunawan Pejuang Corona

Dokter Handoko Gunawan pejuang untuk pasian penderita virus corona. (Foto : Jurnas/FBNoviana Kusumawardhani).

Jakarta, Jurnas.com- Sosok Dokter Handoko Gunawan mendadak viral ditengah penanganan kasus virus corona atau covid-19. Ia menjadi buah bibir lantaran di usianya yang sudah 80 tahun masih mengabdi untuk membantu pasien positif terinfeksi virus corona di Indonesia.

Sayangnya, dokter yang sehari-harinya praktek di RS Graha ini dikabarkan terbaring sakit dan tengah menjalani perawatan. Ia sakit setelah berusaha keras untuk merawat para pasien yang terjangkit virus corona. Hal itu disampaikan oleh Facebook milik Noviana Kusumawardhani, yang menuliskan keadaan dokter Handoko.

“Boleh tolong bantu juga doakan salah satu dokter yg handle covid dokter Gunawan ahli paru di Graha Kedoya usia sdh mendekati 80. Saat ini beliau terus kerja sampai jam 3 pagi karena dokter yg muda banyak yg takut. Anak anaknya udah saranin jgn ikut terjun krn sudah tua tp katanya kalau dia mati jg gpp. Mestinya kita mulai start berita2 spt ini ya drpd nebarin ketakutan terus. Beliau adalah dokter Handoko Gunawan, dokter spesialis penyakit paru di RS Graha Kedoya. Alumni SMAK I. Pengabdiannya luar biasa utk kemanusiaan. #pahlawancovid19” tulis akun Facebook Noviana Kusumawardhani yang diunggah pada Selasa (17/2/2020).

Dalam postingan tersebut terdapat foto dokter Handoko Gunawan yang menggunakan baju anti kontaminasi lengkap dengan masker dan sepatu. Dan di instagram @Dr Handoko, langsung dibanjiri doa untuk kesembuhan dan kekuatan sang dokter. Pihak keluarga pun menyampaikan ucapa terimakasihnya.

“Kami keluarga besar Dr. Handoko Gunawan mengucapkan terima kasih yg sebesar2nya atas perhatian, simpati dan doa-doa yang dipanjatkan utk Dr. Handoko Gunawan, baikdari teman2, kerabat, netizen dan seluruh lapisan masyarakat yg memberikan semangat dan dukungan. Kiranya Tuhan Yang Maha Kuasa membalas budi baik kalian semuanya,” tulis salah satu pihak keluarga.

TAGS : Dokter Handoko Virus Corona Usia 80 Tahun

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/69140/Doa-Mengalir-Untuk-Dokter-Handoko-Gunawan-Pejuang-Corona/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments