Take a fresh look at your lifestyle.

DK PBB Kehabisan Opsi untuk Menekan Korut

0 2
DK PBB Kehabisan Opsi untuk Menekan Korut

Duta Besar Amerika Serikat untuk PBB, Nikki Haley (Foto: Financial Tribune)

Washington – Duta Besar Amerika Serikat untuk PBB Nikki Haley mengatakan Dewan Keamanan PBB kehabisan opsi untuk menekan program nuklir Korea Utara. Dikabarkan Amerika Serikat akan menyerahkan masalah tersebut ke Pentagon.

“Kami kehabisan opsi yang dapat kami lakukan di DK PBB pada saat ini,“ kata Haley mengatakan kepada CNN. Karena itu, ia ingin menyerahkan masalah tersebut kepada Menteri Pertahanan James Mattis .

Pyongyang meluncurkan rudal yang melintas di langit Jepang ke Samudera Pasifik pada Jumat untuk menentang sanksi baru DK PBB yang melarang ekspor tekstil dan pembatasan impor minyak mentah.

Pemerintah China mendesak Amerika Serikat tidak melakukan ancaman terhadap Korea Utara. Ketika ditanya tentang peringatan Presiden Donald Trump bulan lalu, Haley megatakan, ancaman Korut ke Amerika Serikat akan disambut dengan api dan kemarahan, dan itu bukan ancaman kosong.”

“Jika Korea Utara terus melakukan perilaku sembrono ini, maka Amerika Serikat harus membela diri atau mempertahankan sekutunya dengan cara apapun, Korea Utara akan dihancurkan. Dan kita semua tahu itu. Dan tak seorang pun dari kita menginginkan itu. Tak satu pun dari kita menginginkan perang,“ katanya di CNN.

“Kami mencoba setiap opsi lain yang kami miliki, meski ada banyak pilihan militer di atas meja,“ katanya.

Pyongyang meluncurkan puluhan rudal karena mempercepat program senjata yang dirancang untuk memberikan kemampuan menyerang Amerika Serikat dengan rudal bertenaga nuklir yang kuat. Pada Sabtu, Pyongyang mengatakan, pihaknya bertujuan mencapai mengimbangi kekuatan militer Amerika Serikat.

TAGS : Amerika Serikat Rudal Korea Utara

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/21939/DK-PBB-Kehabisan-Opsi-untuk-Menekan-Korut/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments