Take a fresh look at your lifestyle.

Disdik Jawa Barat Liburkan Sekolah Dua Pekan

0 5
Disdik Jawa Barat Liburkan Sekolah Dua Pekan

Siswa madrasah

Jakarta, Jurnas.com – Dinas Pendidikan Jawa Barat (Jabar) meliburkan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di sekolah selama dua pekan ke depan. Untuk sementara waktu, siswa diinstruksikan untuk belajar rumah masing-masing.

Kebijakan ini diumumkan di tengah wabah virus corona baru (Covid-19), yang hingga Minggu (15/3) sore sudah menginfeksi 117 orang.

“Pelaksanaan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dilaksanakan di rumah masing-masing mulai tanggal 16-29 Maret,” kata Kepala Dinas Pendidikan Jabar, Dewi Sartika pada Minggu (15/3) dalam surat bernomor 443/3302-Set.Disdik.

Dalam surat tersebut, instruksi libur hanya untuk siswa. Sementara guru maupun tenaga kependidikan tetap hadir di sekolah sesuai hari dan jam kerja yang berlaku sebelumnya.

Guru dan tenaga kependidikan juga diharuskan memberikan tugas atau pembelajaran jarak jauh, terutama materi yang berhubungan dengan Covid-19.

“Kepala Satuan Pendidikan menginformasikan kepada orang tua peserta didik untuk melakukan pengawasan dan memastikan putra-putrinya melaksanakan kegiatan pembelajaran di rumah (tidak melakukan bepergian/wisata dan/atau kegiatan lain yang tidak selaras dengan berbagai upaya pencegahan penularan infeksi Covid-19),” lanjut Dewi.

Sementara untuk pelaksanaan ujian nasional yang sedianya dilaksanakan pekan depan, Disdik Jabar melakukan penundaan hingga waktu yang akan ditentukan kemudian.

TAGS : Virus Corona Dinas Pendidikan Jawa Barat Sekolah Libur

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/68973/Disdik-Jawa-Barat-Liburkan-Sekolah-Dua-Pekan/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments