Take a fresh look at your lifestyle.

Dikira Terjangkit Virus Corona, Pasien Miami Ini Dimintai USD3.270

0 4
Dikira Terjangkit Virus Corona, Pasien Miami Ini Dimintai USD3.270

Dokter merawat pasien yang terinfeksi virus corona di sebuah rumah sakit di Wuhan di provinsi Hubei tengah China. (Foto: AFP)

Florida, Jurnas.com – Seorang pria dari Florida baru-baru ini dites negatif untuk virus corona setelah kembali ke Amerika Serikat (AS) dari China tetap dimintai tagihan senilai USD3.270 untuk perawatan medis.

Osmel Martinez Azcue menerima tagihan yang lumayan setelah memutuskan untuk menjalani tes setelah mengalami gejala seperti flu setelah kembali dari perjalanan kerja di China.

Azcue membawa dirinya ke Rumah Sakit Jackson Memorial di Miami untuk pengujian dan meminta tes flu daripada CT scan yang direkomendasikan oleh dokter.

Dokter mengatakan kepadanya bahwa ia terkena flu biasa, bukan wabah virus corona dan Azcue menerima klaim asuransi sebesar USD3,270 dua minggu kemudian.

“Bagaimana mereka dapat mengharapkan warga negara normal untuk berkontribusi menghilangkan potensi risiko penyebaran manusia ke manusia jika rumah sakit menunggu menagih kami USD3,270 untuk tes darah sederhana dan usap hidung?” katanya sebagai reaksi terhadap tagihan.

Pengalaman Azcue menunjukkan bahwa potensi biaya pengujian untuk virus corona dapat dengan mudah menghambat upaya AS untuk penahanan penyakit karena upah rata-rata pekerja tanpa cuti sakit dibayar adalah USD10 per jam di AS.

Kekhawatiran telah tumbuh selama seminggu terakhir karena virus mulai menyebar lebih dalam ke negara itu.

Presiden AS, Donald Trump dituduh mengecilkan ancaman virus yang dikahwatirkan dari partai Demokrat dan sejumlah pakar kesehatan.

Pada Sabtu (29/2), para pejabat kesehatan AS mengatakan, seorang pria di Negara Bagian Washington berusia 50-an menjadi korban fatal pertama negara itu akibat virus corona.

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS juga mengatakan setidaknya ada 71 kasus virus corona positif yang dikonfirmasi atau dugaan di Negeri Paman Sam.

Trump sudah menunjuk Wakil Presiden Mike Pence untuk memimpin tanggapan pemerintah terhadap virus corona. Pence telah mengumumkan serangkaian pembatasan perjalanan baru untuk membantu membatasi penyebaran.

Virus corona, yang dikenal sebagai COVID-19, pertama kali muncul di China pada Desember tahun lalu. Virus yang sangat mudah menular ini menargetkan sistem pernapasan dan kini menyerang sekitar 60 negara.

TAGS : Virus Corona Negara Florida Amerika Serikat

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/68272/Dikira-Terjangkit-Virus-Corona-Pasien-Miami-Ini-Dimintai-USD3270/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments