Take a fresh look at your lifestyle.

Didekati Polisi Texas, Seorang Pria Meledakkan Diri

0 6
Didekati Polisi Texas, Seorang Pria Meledakkan Diri

Aparat penyidik sedang di lokasi insiden bom Texas

Pflugerville – Seorang pria pengangguran berusia 24 tahun yang diduga pelaku serangan bom yang terjadi beberapa pekan terakhir ini di Texas, Amerika Serikat, melakukan aksi meledakkan diri saat polisi mendekati.

Aparat kepolisian setempat mengatakan, aksi itu dilakukan di pinggir jalan raya. Kepolisian melacak tersangka ke hotel di 32 kilometer sebelah utara Austin, ibu kota negara bagian Texas.

Kepala Kepolisian Austin Brian Manley mengatakan, polisi kemudian mendekati mobil tersangka ketika ia menepi ke pinggir jalan dan meledakkan bom hingga menewaskan dirinya. “Tersangka tewas dan luka parah karena ledakan bom dari dalam kendaraannya,” katanya.

Mengenai siapa sosok aksi “gila” itu, kepolisian menolak memberikan keterangan rinci soal jati diri tersangka tersebut. Hanya dikatakan bahwa pria itu berkulit putih. Kata Gubernur Greg Abbott, tersangka bukan veteran militer.

Manley mengatakan tersangka diyakini merupakan pelaku serangan enam bom di sekitar Austin, yang lima di antaranya meledak. Ia mengatakan motif di balik pengeboman, atau apakah tersangka mendapat bantuan, masih belum diketahui.

Pengeboman menewaskan dua orang dan melukai lima lainnya serta membuat para warga Austin, kota yang ditinggali sekitar satu juta orang, ketakutan. Ledakan pertama terjadi saat Austin menyelenggarakan festival musik, film dan teknologi tahunan South By Southwest. (Reuters)

TAGS : Teroris Texas Bom Bunuh Diri Amerika Serikat

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/30961/Didekati-Polisi-Texas-Seorang-Pria-Meledakkan-Diri-/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments