Take a fresh look at your lifestyle.

Diburu 23 Tahun, Mafia Narkoba Italia Ditangkap

0 7
Diburu 23 Tahun, Mafia Narkoba Italia Ditangkap

Rocco Morabito

Jakarta – Buronon mafia yang sudah diburu selama 23 tahun oleh kepolisian Italia, akhirnya ditangkap di Uruguay. Adalah Rocco Morabito, terpidana dalam penyelundupan narkoba dan terkait mafia.Dan kini dia ditahan di kawasan wisata tepi pantai yang mewah, Punta del Este.

Rocco yang dikenal sebagai kelompok Ndrangheta itu, diketahui sudah 10 tahun lebih menggunakan identitas palsu.  Dialah gembong narkoba yang mendapat julukan `raja kokain Milan`.

Pasalnya, Rocco yang paling terlibat menyelundupkan narkoba dari Amerika Selatan ke Italia. Kelompoknya itulah yang mengendalikan sejumlah perdagangan kokain dunia. Dan dialah di balik penyelundupan ratusan kilo kokain dari Brasil ke Italia sepanjang tahun 1992 hingga 1993.

Penangkapan dilakukan  di sebuah hotel ibu kota Uruguay, Montevideo. Dan selama pelariannya, dia tinggal di Punta del Este dengan menggunakan dokumen palsu Brasil atas nama Francisco Capeletto.

Saat penggeledahan, ditemukan pistol kaliber 9mm, 13 telepon genggam, sejumlah kartu kredit, dan 150 foto ukuran paspor Morabito dalam berbagai penyamaran. Seorang perempuan Portugal kelahiran Angola, yang diyakini istrinya, juga ikut ditangkap.

Pada tahun lalu, polisi sudah menangkap bos Kelompok Ndrangheta, Giuseppe Ferraro yang buron selama 18 tahun. Saat penangkapan tahu lalu, Giuseppe  bersembunyi di sebuah ruang perlindungan di kawasan pegunungan Calabria. (bbc)

TAGS : Buronan Mafia Narkoba Italia

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/21247/Diburu-23-Tahun-Mafia-Narkoba-Italia-Ditangkap-/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments