Take a fresh look at your lifestyle.

Diam-diam Pangeran Saudi Beli Kastil Prancis Senilai Rp4 Triliun

0 4
Diam-diam Pangeran Saudi Beli Kastil Prancis Senilai Rp4 Triliun

Kastil Perancis, Chateau Louis XIV

Riyadh – Identitas pemilik rumah termahal di dunia ternyata Pangeran Mahkota Saudi Mohamed Bin Salman. Pangeran muda, yang mengawasi pembersihan anti-korupsi di dalam Kerajaan, diketahui pembeli kastil Prancis senilai USD300 juta atau lebih dari Rp4 triliun.

Ketika Chateau Louis XIV terjual lebih dari Rp4triliun dua tahun yang lalu, ada misteri seputar pemilik baru tersebut. New York Times telah menemukan bahwa itu tidak lain adalah kerajaan Saudi berusia 32 tahun.

Pembelian “air mancur berhias emas, patung marmer dan labirin terlindung yang dipasang di taman seluas 57 hektar” adalah salah satu dari beberapa akuisisi yang luar biasa yang dilakukan oleh Bin Salman ditengah penghematan di negara tersebut sebagai bagian dari modernisasi yang besar proyek untuk merombak perekonomian Kerajaan.

Menurut New York Times, identitas pemilik rumah paling ekspansif di dunia disembunyikan oleh berbagai perusahaan shell di Perancis dan Luksemburg yang pada akhirnya dimiliki oleh perusahaan yang dijalankan oleh kepala yayasan pribadi Bin Salman.

Awal bulan ini, penyelidikan terhadap pemilik lukisan termahal di dunia ini juga menyebut nama Salman. Penguasa de facto, yang digambarkan oleh para kritikus sebagai pangeran yang tidak berpengalaman, mengelurakan USD450 juta atau Rp6 triliun untuk lukisan Leonardo da Vinci tentang Yesus Kristus.

Pembelian luar biasa milik Bin Salman, yang juga mencakup kapal pesiar setinggi setengah miliar dolar 440 yang dibeli dari seorang vodka titan Rusia dengan dorongan hati, telah mengajukan pertanyaan tentang motifnya untuk pembersihan anti-korupsi.

TAGS : Mohamed Bin Salman Arab Saudi Korupsi

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/26574/Diam-diam-Pangeran-Saudi-Beli-Kastil-Prancis-Senilai-Rp4-Triliun/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments