Take a fresh look at your lifestyle.

Di Kongres ke-7, Prodem Konsisten Menjadi Fungsi Kontrol Pemerintah

0 3
Di Kongres ke-7, Prodem Konsisten Menjadi Fungsi Kontrol Pemerintah

Ketua Steering Committee Kongres VII/2020 ProDem, Standarkia Latief kedua dari kanan. (Foto : Jurnas/Ginting).

Jakarta, Jurnas.com- Menjadi fungsi kontrol terhadap jalannya pemerintahan adalah bentuk kongkrit Jaringan Aktivis Pro Demokrasi (ProDem). Dalam Kongres VII/2020 ProDem yang digelar di Gedung Joeang, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (14/3_ sampai Minggu (15/3) ini, Prodem konsisten berada di jalur tersebut.

Ketua Steering Committee Kongres VII/2020 ProDem, Standarkia Latief menegaskan, dirinya dan juga sleuruh jajaran di organisasi tersebut, akan terus mengingatkan masyarakat untuk berpihak kepada rakyat kecil dalam segala hal, mulai dari politik dan juga ekonomi.

“Kesejahteraan rakyat di lapisan bawah kita tahu semua, belum stabil dan masih banyak kemiskinan. Karena itu menjadi tugas bersama untuk Jaringan Aktivis ProDem mencegah ketidakadilan dan mengentaskan kemiskinan,” unglap Standarkia Latief, Sabtu (14/3/2020) di Gedung Joeang.

Di Kongres ke-7, Prodem Konsisten Menjadi Fungsi Kontrol Pemerintah

“Kita tetap komitmen dan konsisten bahwa ini menjadi agenda besar dan alasan ProDem melakukan control kepada pemerintah,” sambung Standarkia Latief.

Dikatakan Standarkia, pertumbuhan ekonomi harus berbanding lurus dengan kesejahteraan masyarakat. ProDem berusaha merumuskan bagaimana menjadi kekuatan civil society yang bisa menjalankan peran kontrol terhadap tata kelola negara yang adil bagi semua pihak.

“Tantangan bagi negara ini bisa nggak meningkatkan pertumbuhan ekonomi di atas lima persen. Kesejahteraan masyarakat harus diperhatikan. Koruptor yang membawa uang rakyat, sudah seharusnya ditindak tegas tanpa tebang pilih,” paparnya.

Kongres ini, lanjut Latief akan mengeluarkan sejumlah resolusi di bidang politik hukum dan ekonomi yang fokus pada tata negara.

TAGS : Kongres Prodem Standarkia Latief Kontrol Pemerintah

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/68975/Di-Kongres-ke-7-Prodem-Konsisten-Menjadi-Fungsi-Kontrol-Pemerintah/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments