Take a fresh look at your lifestyle.

Departemen Kesehatan AS Diserang di Tengah Pendemi Virus Corona

0 4
Departemen Kesehatan AS Diserang di Tengah Pendemi Virus Corona

Ilustrasi serangan cyber (foto: CGTN)

Washington, Jurnas.com – Departemen Kesehatan dan Layanan Kemanusiaan AS (HHS), bagian penting dari respons federal terhadap penyebaran virus corona yang menyebar cepat, dihantam serangan cyber pada Minggu malam.

Wartawan Bloomberg di akun Twitter pada Senin (16/3), mengutip sumber yang tidak disebutkan namanya yang mengatakan ada beberapa insiden peretasan yang tampaknya bertujuan memperlambat sistem departemen.

“Kami mengetahui insiden cyber yang terkait dengan jaringan komputer Health and Human Services, dan pemerintah federal sedang menyelidiki insiden ini secara menyeluruh,” kata juru bicara Dewan Keamanan Nasional, John Ullyot.

Ullyot mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa agensi tersebut sudah memasang perlindungan ekstra di tengah upaya menanggapi pendemi virus corona.

Serangan itu, yang melibatkan overloading server HHS dengan jutaan hit selama beberapa jam, tidak berhasil memperlambat sistem agensi secara signifikan, seperti yang dimaksudkan, menurut salah satu orang yang akrab dengan masalah tersebut.

Pejabat di seluruh AS membatasi banyak elemen kehidupan AS untuk memerangi wabah virus corona pada Minggu. Pejabat kesehatan merekomendasikan bahwa kelompok 50 atau lebih tidak berkumpul dan seorang pakar pemerintah mengatakan penutupan nasional 14 hari mungkin diperlukan.

Negara-negara bagian AS memohon kepada pemerintah Trump pada Senin untuk meningkatkan tanggapan nasional yang terkoordinasi terhadap pandemi virus corona, ketika jutaan pekerja dan pelajar tinggal di rumah untuk memperlambat penyebaran wabah tersebut.

Presiden Trump mengumumkan keadaan darurat nasional pada hari Jumat dan telah memperjuangkan tanggapan pemerintahnya. Para pemimpin Demokrat telah mengkritiknya karena meremehkan krisis dan mengeluarkan pernyataan yang menyesatkan atau salah.

Trump berusaha menenangkan negara yang gelisah menyatakan, pemerintah memiliki kendali luar biasa atas situasi ini dan mendesak warga untuk menghentikan kepanikan membeli bahan makanan pokok yang sudah menipis di rak toko di seluruh negeri.

Lebih dari 4.100 orang di AS telah dipastikan terinfeksi virus yang menyebar cepat, memicu kekhawatiran rumah sakit AS akan segera dikuasai seperti pusat medis di Italia. (Press TV)

TAGS : Serangan Cyber Virus Corona Amerika Serikat Departemen Kesehatan Amerika Serikat

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/69058/Departemen-Kesehatan-AS-Diserang-di-Tengah-Pendemi-Virus-Corona/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments