Take a fresh look at your lifestyle.

Delapan Remaja Thailand Berhasil Dievakuasi

0 5
Delapan Remaja Thailand Berhasil Dievakuasi

Operasi penyelamatan 13 remaja di gua Thailand (Foto: AFP)

Bangkok – Delapan dari 13 remaja yang terperangkap di gua Thailand berhasil diselamatkan oleh tim penyelam elit, pada Senin (9/7) malam.

Dengan demikian, kini hanya lima remaja yang tersisa karena belum dievakuasi oleh petugas, sejak tim sepak bola itu terperangkap 16 hari lalu, sebelum akhirnya ditemukan oleh penyelam Inggris.



“Total delapan anggota tim sepak `Wild Boars` telah diselamatkan pada Minggu dan Senin,” tulis SEAL Angkatan Laut Thailand pada Selasa (10/7) dini hari dilansir dari AFP.

Diketahui sebelumnya, 12 anak laki-laki dan pelatih mereka yang berusia 25 tahun berkelana ke dalam gua Tham Luang. Tanpa disangka tiba-tiba banjir datang lalu memenuhi rongga gua.

Penyelamatan keempat kalinya dilakukan pada Senin kemarin, dengan mengikuti pola yang sama dengan sebelumnya. Tim penyelam harus melewati medan yang sulit dam sempit serta berlumpur sejauh empat kilometer.

Kendati sudah mengevakuasi delapan anak, polisi masih enggan menyebutkan nama anak yang sudah diselamatkan. Pun polisi belum menyebut apakah pelatih yang bersama anak-anak tersebut masih ada dalam gua, atau sudah dievakuasi.

TAGS : Gua Thailand Banjir

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/37448/Delapan-Remaja-Thailand-Berhasil-Dievakuasi/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments