Take a fresh look at your lifestyle.

Delapan Mayat Terdampar di Pantai Jepang Diduga Warga Korut

0 6
Delapan Mayat Terdampar di Pantai Jepang Diduga Warga Korut

Petugas Pantai Jepang

Jakarta – Delapan badan yang membusuk terdampar di pantai Jepang di sebuah kapal kayu kecil diduga merupakan warga dari Korea Utara. Kapal tersebut ditemukan oleh Penjaga Pantai Jepang pada Senin (27/11) wakti setempat, hanya beberapa hari setelah dua badan pria serupa ditemukan di pantai barat yang sama di sebuah pulau di Laut Jepang.

Polisi setempat dan penjaga pantai percaya bahwa kedua mayat yang ditemukan pada akhir pekan mungkin berasal dari Korea Utara, yang berjarak 450 mil dari pantai, dan jaket pelampung dengan huruf Korea ditemukan di dekatnya.

Pekan lalu, delapan nelayan yang mengaku berasal dari Korea Utara ditemukan 44 mil selatan penemuan hari Senin, dengan perahu mereka tampaknya mengalami masalah selama cuaca musim dingin.

Profesor Yoshihiko Yamada, dari Universitas Tokai Jepang, mengatakan: “Selama musim panas, Lautan Jepang cukup tenang, tapi mulai berombak ketika November datang, akan berbahaya saat angin barat laut mulai bertiup.”

Pakar lain mengatakan bahwa kecelakaan baru-baru ini bisa terjadi pada kekurangan pangan di Korea Utara, dengan kapal yang lebih kecil dan lebih tua dipaksa berlayar melampaui perairan pesisirnya.

Seo Yu-suk, manajer penelitian Lembaga Studi Korea Utara di Seoul, mengatakan bahwa negara nakal dikenai sanksi lebih besar dari Amerika Serikat setelah Presiden Donald Trump menetapkannya sebagai sponsor negara untuk terorisme – mendorong “sangat sulit” bagi rakyatnya untuk mengumpulkan lebih banyak ikan untuk menebus kekurangannya.

Empat puluh empat kapal kayu yang diyakini berasal dari semenanjung Korea telah terdampar di pantai Jepang, atau hanyut di lepas pantai negara itu. Kabarnya tahun ini lebih banyak dibandingkan dengan 66 kapan di 2016 lalu.

Dilansir Sky News, awak kapal tersebut sering ditemukan sudah mati sebelum mereka mencapai daratan, sebuah fenomena yang menyebabkan mereka disebut di media lokal sebagai “kapal hantu”.

 

TAGS : Korea Utara Jepang Semenanjung Korea

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/25460/Delapan-Mayat-Terdampar-di-Pantai-Jepang-Diduga-Warga-Korut/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments