Take a fresh look at your lifestyle.

Corona Merebak, Presiden Brasil Malah Selfi bareng Warga

0 8
Corona Merebak, Presiden Brasil Malah Selfi bareng Warga

Presiden Brasil, Jair Bolsonaro (Foto: Adriano Machado/Reuters)

Sao Paulo, Jurnas.com – Presiden Brasil Jair Bolsonaro mengambil foto narsis (selfi) dengan para pendukungnya, dan mengizinkan perayaan besar di sejumlah kota pada kota besar pada Minggu (Senin waktu setempat).

Pemandangan itu menuai kritik dari para pemimpin kongres, di tengah buruknya penyebaran virus corona (Covid-19) di berbagai belahan dunia, termasuk Brasil.

Dikutip dari Reuters pada Senin (16/3), Bolsonaro mengabaikan saran para ahli medis yang meminta ia mengambil tindakan pencegahan, setelah beberapa anggota delegasi yang baru-baru ini ke Florida dinyatakan positif terkena virus.

Presiden juga sempat dites virus, namun hasilnya negatif. Tim medis Bolsonaro menyarankan agar dia mengisolasi diri setidaknya sampai awal minggu depan.

Selama perayaan besar, Bolsonaro tampak berjalan menuruni lereng istana kepresidenan dengan mengenakan kaos sepak bola Brasil, dan bertemu dengan banyak massa di gerbang.

Tak lama kemudian dia meraih ponsel untuk mengambil gambar, dan bersandar di depan kerumunan.

Dalam Facebook resminya, Bolsonaro mengaku bahagia untuk melihat begitu banyak rakyat yang mendukung agendanya, mengecilkan peringatan sebelumnya untuk menjauhi keramaian dalam pidato negara Kamis pekan lalu.

“Meskipun saya menyarankan (penundaan), saya tidak bisa memesan apa pun karena protes ini bukan milik saya,” kata Bolsonaro.

“Dengan segala sesuatu yang melawan mereka pers, virus, rekomendasi, orang-orang tetap turun ke jalan,” imbuh dia.

TAGS : Virus Corona Presiden Brasil Foto Selfie

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/69016/Corona-Merebak-Presiden-Brasil-Malah-Selfi-bareng-Warga/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments