Take a fresh look at your lifestyle.

Corona Memburuk, Ratu Elizabeth Tinggalkan Istana Buckingham

0 3
Corona Memburuk, Ratu Elizabeth Tinggalkan Istana Buckingham

Ratu Elizabeth II (Foto: ID News)

London, Jurnas.com – Ratu Elizabeth II dikabarkan telah meninggalkan istana Buckingham, mengingat situasi virus corona baru (Covid-19) semakin memburuk di Inggris.

Menurut laporan surat kabar Inggris, The Sun pada Minggu (15/3), raja berusia 93 tahun dan suaminya Pangeran Philip (98) menuju Kastil Windsor setelah pembicaraan krisis dengan pemerintah Cobra tentang Covid-19.

“Ratu telah bertemu banyak orang di sana sampai baru-baru ini. Tetapi dia masih berminggu-minggu lagi dari ulang tahunnya yang ke-94, dan penasihatnya percaya bahwa yang terbaik adalah mengamankannya dari bahaya,” kata salah seorang sumber anonim dari kerajaan Inggris.

“Dia dalam kondisi sehat tetapi lebih baik memindahkannya. Banyak stafnya agak panik karena coronavirus. Istana ini menjadi tuan rumah arus pengunjung yang konstan termasuk politisi dan pejabat dari seluruh dunia,” ungkap dia.

Inggris juga berencana untuk mengkarantina Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip di Sandringham jika wabah semakin memburuk.

Sebab saat ini, jumlah kasus yang dikonfirmasi di Inggris mencapai 1.140. Namun ada kekhawatiran bahwa angka sebenarnya lebih dari 10.000 kasus. Jumlah kematian akibat Covid-19 di Inggris telah meningkat menjadi 21 orang.

Dilansir dari Sputnik, ada laporan bahwa pihak berwenang akan memerintahkan semua warga Inggris di atas 70 tahun yang termasuk dalam kelompok berisiko tinggi, untuk mengisolasi diri selama empat bulan dalam 20 hari mendatang.

“Sekolah, universitas, pub, dan restoran dilaporkan akan ditutup mulai minggu depan untuk menghentikan penyebaran virus,” demikian bunyi laporan tersebut.

Eropa kini telah menjadi pusat pandemi Covid-19. Virus yang berasal dari China ini melonjak secara dramatis di Spanyol dan Prancis dalam beberapa hari terakhir, sementara seluruh Italia telah dikunci (lock down).

TAGS : Virus Corona Ratu Elizabeth Istana Buckingham Inggris

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/68982/Corona-Memburuk-Ratu-Elizabeth-Tinggalkan-Istana-Buckingham/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments