Take a fresh look at your lifestyle.

Corona Bikin Susah, Pengemudi Ojol Curhat di IG Senangnya Dapat Bingkisan

0 1
Corona Bikin Susah, Pengemudi Ojol Curhat di IG Senangnya Dapat Bingkisan

Pemerintah terus berupaya memutus mata rantai penyebaran virus corona. (Foto : Jurnas/Kemensos)

Jakarta, Jurnas.com- Wabah virus corona berdampak pada perekonomian negri dan juga masyarakat luas. Salah satu yang paling merasakannya adalah pengemudi ojek online (Ojol).  Terlebih lagi dnegan adanya pembelakuan PSBB, banyak pengendara ojek online yang mengeluhkan kondisi saat ini. Mereka sangat mengandalkan nafkah harian untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

Seperti baru-baru ini seorang pengendara ojek online berbagi kisah di akun Instagram-nya @muhammadrizkypontoh yang menjadi viral di sosial media. Pengendara ojek online tersebut mengeluhkan kondisi saat ini yang sulit sekali mendapatkan orderan. Bahkan ia mengaku sudah tak punya stok makanan lagi di rumahnya.

“Gara-gara korona…dari kemarenan ngebid jd sepi banget,,,ngebid cuma bikin tekor bensin doang, tapi kalo nggak ngebid anak istri mau makan apaan,” tulisnya di akun ig tersebut.

Corona Bikin Susah, Pengemudi Ojol Curhat di IG Senangnya Dapat Bingkisan

Beruntungnya, saat baru mendapat orderan, pengendara ojek online itu mendapat rejeki yang tak disangka sebelumnya. Pengendara ojol tersebut mendapat orderan untuk mengambil barang dua kardus Migelas. Dan beruntungnya, satu kardusnya diberikan kepadanya.

“Untung hari ini dapet rejeki. Ada orang baek kasih orderan ambil barang 2 kerdus migelas di gudangnya mayora oficial store,,,sampe ke lokasi, penerimanye bilang 1 kerdus ambil aja bwt ane,,,alhamdulillah.” Ungkap pengemudi ojol itu bahagia.

“Pas banget tadi pagi istri ngeluh di rumah udah gak ada yang buat di makan, ane bilang sabar dulu, belum bisa beliin makanan, maklum pemasukan lagi tipis,,, semoga hari ini ada orderan,” lanjut ia bercerita.

Dirinya bersyukur sekali dengan pemberian Migelas ini. Ia dan keluarga untuk sementara bisa mengganjal perutnya dengan mie tersbeut. Ia juga mendoakan agar ojol-ojol lainnya tetap semangat untuk mencari nafkah untuk keluarga di rumah.

“Emang kalo rejeki gak bakal kemana, Alhamdulillah, ternyata masih ada orang baek yang masih peduli dan mau berbagi di kondisi begini,,,semoga berkah rejekinya ya mba,,,pemberiannya sangat berarti untuk sy mba,,,Smoga temen-temen ojol semuanya tetap semangat ngebid, sehat terus buat cari rejeki buat anak istri dirumah,,,amin Ya Allah,” ucap sukurnya.

TAGS : Pengemudi Ojol 2 Kardus Mencari Nafkah

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/70425/Corona-Bikin-Susah-Pengemudi-Ojol-Curhat-di-IG-Senangnya-Dapat-Bingkisan/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments