Take a fresh look at your lifestyle.

Cinta Isyana: Media Sosial Dorong Perempuan Menggalang Kerjasama

0 7
Cinta Isyana: Media Sosial Dorong Perempuan Menggalang Kerjasama

Cinta Isyana

Malang – Media sosial dan era digital saat ini mendorong kebangkitan kesadaran kaum perempuan untuk menggalang kerjasama seluruh kekuatan rakyat untuk kemajuan Indonesia. Oleh karenanya perempuan tidak boleh ketinggalan bahkan sebaliknya harus memanfaatkan kemajuan tehnologi digital untuk membangun peradaban Indonesia baru saat ini.

“Bangsa Indonesia perlu segera maju untuk segera bisa masuk dalam era baru peradaban tehnologi digital. Untuk itu kaum perempuan khususnya generasi muda harus menjadi pelopor kebangkitan kembali bangsa Indonesia untuk masuk ke era baru yang lebih sejahtera,” kata Cinta Isyana, yang mendukung  penggalangan semua kekuatan rakyat lewat media sosial dalam keterangan pers di Malang, Minggu (29/10)

Cinta yang berasal dari Pontianak ini menjelaskan bahwa era digital telah menghapus berbagai sekat pembatas dalam masyarakat menjadi lebih setara dan menumbuhkan inisiatif dan kreativitas generasi milenial saat ini. Namun disisi lain bisa juga diselewengkan oleh kelompok-kelompok perusak bangsa dan negara.

“Apa lagi penyebaran hoax dan hasutan lewat media sosial saat ini menghancurkan pesatuan sebuah bangsa seperti di Indonesia. Ini tentu mengerikan,” paparnya.

Untuk menghadapinya perlu dibangun gerakan yang  cerdas berlandaskan wawasan kebangsaan yang kuat sebagai modal awal dalam menggalang kerjasama semua kekuatan rakyat.

“Bukan waktunya lagi perempuan sekedar menjadi konsumen tetapi harus menjadi subjek yang menggunakan media sosial dalam menggalang menggalang seluruh kekuatan rakyat untuk menjaga persatuan bangsa ini,” tegasnya.

Bersama beberapa anak muda yang tergabung dalam Galang Kemajuan (GK) Ladies, GK Center dan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan,– Cinta Isyana  saat ini sedang menggalang kerjasama berbagai kelompok masyarakat dalam sebuah Ngobrol Asyik (Ngobras) tentang ‘Perempuan, Budaya dan Media Sosial’ yang akan diadakan Rabu, 1 November 2017 di Ruang Rimbawan Gedung Manggala Wanabakti, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. 

“Harapannya, Ngobrol Asyik ini akan mendorong kaum perempuan menggalang kembali persatuan bangsa untuk kerjasama menuju kemajuan,” tegasnya.

Ngobrol Asyik yang berlangsung 13.00 sampai 16.00 akan dihadiri dan dibuka Dr. Ir. Siti Nurbaya, M.Sc. Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI. Pembicara dalam Ngobrol Asyik ini akan diisi oleh Dra. R. Niken Widiastuti, M.Si, Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik, Kementerian Kominfo; Kusuma Prabandari dari Pusaka Saujana; Frans Budi Pranata, Best CFO 2013 dan 2015 dari Zalora dan Psikolog Tika Bisono, S.Psi, M.Psi. T dipandu oleh Olga Lydia.

Kegiatan serupa juga sedang dipersiapkan di beberapa kota besar lainnya seperti Batam, Medan, Palembang, Padang, Bandar Lampung, Bandung, Bogor, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Malang, Pontianak, Palangkaraya, Banjarmasin, Balikpapan, Makassar, Palu, Manado, Kendari, Gorontalo, Ambon, Ternate, Jayapura, Manokwari, Denpasar, Kupang dan Mataram.

TAGS : Cinta Isyana Media Sosial perempuan

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/23980/Cinta-Isyana-Media-Sosial-Dorong-Perempuan-Menggalang-Kerjasama/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments