Take a fresh look at your lifestyle.

CIA Yakin China Ingin Hancurkan AS

0 8
CIA Yakin China Ingin Hancurkan AS

Ilustrasi bendera AS dan China (foto: google)

Jakarta – Seorang agen CIA dalam sebuah Forum Keamanan Aspen di Colorado mengatakan bahwa China sedang melancarkan `perang dingin` melawan Amerika Serikat

“Saya akan berdebat bahwa apa yang mereka hadapi adalah perang dingin namun perang dingin tidak seperti yang kita lihat selama Perang Dingin antara AS dan Uni Soviet,” ujar Wakil Asisten Direktur Michael Collins dari Pusat Misi Asia Timur CIA.



China merupakan sebuah negara yang mengeksploitasi semua jalan kekuasaan termasuk ekonomi dan militer untuk berdiri melawan musuhnya secara pelan dibandingkan dengan berdiri sendiri tanpa menggunakan konflik,” tambahnya.

Collins menambahkan bahwa ancaman itu tidak selalu datang dari China sendiri, tetapi kepemimpinannya saat ini, Presiden China Xi Jinping, yang telah mencoba merusak posisi AS terhadap China.

“Pada akhirnya, China pada dasarnya berusaha untuk menggantikan Amerika Serikat sebagai kekuatan utama di dunia,” kata Collins.

“Aku mengatakan itu di mana kita tidak akan mengatakan itu 10-15 tahun yang lalu,” lanjutnya.

Komentar Collins pada hari ketiga forum itu mirip dengan pernyataan bahwa Direktur FBI Christopher Wray mengatakan kepada NBC News Lester Holt, yang menjadi moderator forum awal pekan ini.

“Cina, dari perspektif kontra-intelijen, dalam banyak hal mewakili ancaman yang paling luas, paling menantang, paling signifikan yang kita hadapi sebagai sebuah negara,” kata Wray.

Dibandingkan dengan campur tangan Rusia dalam pemilihan AS, Wray mengatakan ancaman China lebih ekonomis.

TAGS : China AS CIA

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/38120/CIA-Yakin-China-Ingin-Hancurkan-AS/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments