Take a fresh look at your lifestyle.

China: Selesailan Semenanjung Korea dengan Sanksi dan Dialog

0 7
China: Selesailan Semenanjung Korea dengan Sanksi dan Dialog

Menteri Luar Negeri China Wang Yi

Beijing – Menteri Luar Negeri China Wang Yi mengatakan kunci untuk memecahkan masalah nuklir di Semenanjung Korea adalah sanksi dan dialog. Wang menyampaikan itu dalam konferensi pers usai bertemu dengan Wakil Perdana Menteri Nepal dan Menteri Luar Negeri Krishna Bahadur Mahara.

Ia mengatakan China sangat menentang uji coba nuklir yang dilakukan oleh Republik Rakyat Demokratik Korea (DPRK), yang menurutnya melanggar resolusi Dewan Keamanan PBB, dikutip dari People`s Daily.

Wang mengatakan China mendukung langkah lebih lanjut yang dibuat oleh Dewan Keamanan PBB mengenai masalah ini, dan China akan melakukan koordinasi yang lebih erat dengan stakeholder berdasarkan objektivitas dan keadilan.

Sanksi hanya satu setengah dari kunci untuk memecahkan masalah nuklir di Semenanjung Korea, dan separuh lainnya adalah dialog, katanya, menambahkan bahwa sanksi dan dialog harus bekerja sama untuk memecahkan masalah tersebut.

Negara komunis tersebut meminta masyarakat internasionalmendorong dimulainya kembali dialog dan mengharapkan semua anggota Dewan Keamanan PBB untuk mempertahankan persatuan mencapai konsensus dan mengirim pesan terpadu mengenai masalah tersebut.

TAGS : Korea Utara Amerika Serikat China Rudal

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/21432/China-Selesailan-Semenanjung-Korea-dengan-Sanksi-dan-Dialog/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments