Take a fresh look at your lifestyle.

China Kirim Pakar Medis ke Rusia Perangi Corona

0 3
China Kirim Pakar Medis ke Rusia Perangi Corona

Dokter merawat pasien yang terinfeksi virus corona di sebuah rumah sakit di Wuhan di provinsi Hubei tengah China. (Foto: AFP)

Jakarta, Jurnas.com – Pihak berwenang China mengirim sekelompok ahli medis ke Rusia untuk memerangi penyebaran virus corona baru.

Hal itu disampaikan juru bicara Kementerian Luar Negeri Cina Lijian Zhao melalui sebuah pernyataan, Sabtu (11/04) seperti dikutip Tass.

“Untuk membantu Rusia mengatasi peyebaran virus corona, pemerintah China membuat keputusan untuk mengirim ke Rusia sekelompok ahli medis untuk memerangi pandemi,” kata Lijian.

Lijian menambahkan bahwa para profesional medis berangkat ke Rusia pada 11 April kemarin.

Portal berita Sina melaporkan pada hari Sabtu bahwa 10 pakar China terbang ke Rusia dari Harbin di provinsi Heilongjiang.

Pada akhir Desember 2019, pejabat Cina memberi tahu Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) tentang wabah pneumonia yang sebelumnya tidak diketahui di kota Wuhan, di Cina tengah.

Sejak itu, kasus virus corona baru – bernama COVID-19 oleh WHO – telah dilaporkan di setiap sudut dunia, termasuk Rusia.

Pada 11 Maret 2020, WHO menyatakan wabah korona sebagai pandemi. Menurut statistik terbaru, lebih dari 1.600.000 orang telah terinfeksi di seluruh dunia dan lebih dari 95.800 kematian telah dilaporkan. Selain itu, sejauh ini, lebih dari 357.000 orang telah pulih dari penyakit di seluruh dunia.

TAGS : Virus Corona Pakar Medis Pemerintah China

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/70427/China-Kirim-Pakar-Medis-ke-Rusia-Perangi-Corona/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments