Take a fresh look at your lifestyle.

China Bantah Akses Ponsel Presiden Trump

0 2
China Bantah Akses Ponsel Presiden Trump

Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump (Foto: IRNA)

Jakarta – Juru bicara Departemen Luar Negeri China Hua Chunying telah menolak laporan New York Times yang mengklaim bahwa China dan Rusia memata-matai ponsel Presiden AS Donald Trump, secara satir menyarankan penggunaan telepon Huawei China untuk keamanan tambahan.

Chunying mengklaim bahwa jurnalis di balik laporan itu layak memenangkan Academy Award untuk skenario terbaik tapi dengan cara mengarang.



“Pertama, The New York Times harus tahu bahwa laporan semacam itu hanya memberikan bukti lain bahwa The New York Times membuat berita palsu. Kedua, saya sarankan mereka mengganti iPhone mereka dengan yang Huawei jika mereka benar-benar khawatir tentang masalah keamanan, ”tambah juru bicara itu.

The New York Times menerbitkan sebuah artikel pada 24 Oktober, mengklaim agen mata-mata AS, frustrasi dengan alat kurang Trump dengan prosedur keamanan telepon presidensial, percaya Rusia dan China telah menguping panggilan telepon pribadi Trump untuk menemukan cara untuk mempengaruhi presiden melalui kontak dan sikap.

Laporan spionase telepon menandai salah satu contoh terbaru dari meningkatnya spionase dan pengaruh dugaan kampanye yang dilemparkan terhadap Rusia, Iran, dan China. Media dan politisi AS telah sering menyalahkan negara-negara semacam itu yang berusaha ikut campur dalam politik dan opini Amerika, khususnya selama pemilihan umum.

Pekan lalu, Iran menolak klaim intelijen AS bahwa negara itu berusaha untuk merusak pemilihan Amerika, termasuk midterms bulan depan, sebagai “palsu dan tidak berdasar” delusi.

Selain itu, banyak pengamat percaya klaim yang sering tidak terbukti dan meragukan mengikuti tujuan politik tertentu seperti menahan perbedaan pendapat dalam negeri dan memblokir media alternatif. Banyak aktivis independen dan halaman media kemudian dilarang oleh media sosial dan perusahaan jaringan yang berbasis di AS.

TAGS : China Tiongkok Presiden Trump

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/42907/China-Bantah-Akses-Ponsel-Presiden-Trump/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments