Take a fresh look at your lifestyle.

Cegah Penyebaran Virus Corona, PM Italia Kunci Seluruh Wilayah

0 5
Cegah Penyebaran Virus Corona, PM Italia Kunci Seluruh Wilayah

Pengunjung terlihat berdiri di dekat pintu masuk monumen Colosseum di Roma setelah ditutup untuk mencegah penyebaran virus corona. (Foto oleh AFP)

Roma, Jurnas.com – Perdana Menteri Italia, Giuseppe Conte mengunci seluruh negeri dalam upaya untuk membendung penyebaran virus corona baru, yang sejauh ini sudah menginfeksi lebih dari 9.000 dan menewaskan lebih dari 450 di negara Eropa.

Conte juga mengumumkan bahwa semua pertemuan, termasuk pertandingan sepak bola Serie A, akan dilarang dan seluruh negara sudah diberitahu agar tetap tinggal di rumah.

Penguncian itu sebelumnya baru saja dilaksanakan di wilayah utara yang paling parah dihantam virus corona, tetapi mulai Selasa (10/3) akan diberlakukan di seluruh negeri, yang paling terkena dampak di Eropa.

“Masa depan tergantung pada kita dan semua orang harus melakukan bagian mereka,” kata Conte pada Senin (9/3), mendesak warga negara itu untuk tetap tinggal di dalam rumah.

Conte mengatakan, warga tidak boleh bergerak terpisah dari pekerjaan dan keadaan darurat, dan penutupan sekolah dan universitas di seluruh negeri diperpanjang hingga 3 April.

Guru besar hukum di Universitas Firenze juga mengatakan, angkutan umum akan tetap beroperasi.

Conte akan menandatangani keputusan baru dan langkah-langkah nasional akan diperkenalkan di pagi hari. Ia mengatakan kepada wartawan bahwa pembatasan yang diberlakukan dua hari lalu tidak lagi memadai dan harus diperluas ke seluruh negara.

Italia adalah negara terparah di Eropa dengan 463 kematian terkait virus, peningkatan hampir 100 dalam periode 24 jam, dan 9.172 infeksi dikonfirmasi.

Sekitar 60 juta orang sekarang akan secara efektif ditempatkan di bawah karantina oleh langkah-langkah ketat yang telah diperkenalkan di wilayah utara dan beberapa pusat selama akhir pekan. (Press TV)

TAGS : Perdana Menteri Italia Giuseppe Conte Wabar Virus Corona

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/68681/Cegah-Penyebaran-Virus-Corona-PM-Italia-Kunci-Seluruh-Wilayah/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments