Take a fresh look at your lifestyle.

Cegah Penyebaran Virus Corona, Arab Saudi Siapkan Sekolah Virtual

0 4
Cegah Penyebaran Virus Corona, Arab Saudi Siapkan Sekolah Virtual

Kementerian Pendidikan Arab Saudi sementara menutup semua lembaga pendidikan, termasuk sekolah negeri dan swasta, serta lembaga pelatihan teknis dan kejuruan. (Foto: AFP)

Riyadh, Jurnas.com –  Pemerintah Arab Saudi mulai menutup sekolah dan universitas pada Senin (9/3), untuk mengendalikan penyebaran virus corona atau yang dikenal COVID-19.

Kementerian Pendidikan Arab Saudi mengatakan, langkah pencegahan direkomendasikan oleh otoritas kesehatan dan dirancang untuk melindungi siswa dan staf.

Dilansir dari Press TV, keputusan tersebut mencakup semua lembaga pendidikan, termasuk sekolah negeri dan swasta, dan lembaga pelatihan teknis dan kejuruan.

“Menteri Pendidikan mengarahkan agar sekolah virtual dan pendidikan jarak jauh diaktifkan sementara sekolah ditutup untuk memastikan bahwa proses pendidikan berlanjut secara efektif dan berkualitas,” kata kementerian itu.

Menteri Pendidikan Arab Saudi, Hamad bin Mohammed Al-Asheikh, membenarkan bahwa keputusan itu merupakan langkah pencegahan dan mengatakan sedang melakukan evaluasi harian dan mingguan sebelum kembali ke sekolah.

Sementara itu, Menteri Kesehatan Arab Saudi, Tawfiq Al-Rabiah, menegaskan bahwa tidak ada kasus virus corona di fasilitas pendidikan mana pun di Kerajaan.

“Alhamdulillah, situasinya meyakinkan, dan tidak ada kasus di fasilitas pendidikan mana pun. Namun, meningkatnya kasus virus corona di negara membuat kami ingin meningkatkan keamanan putra dan putri kami,” kata Rabiah di akun Twitternya pada Minggu (8/3).

“Jadi kami berkoordinasi dengan Kementerian Pendidikan untuk menutup sekolah sementara,” sambungnya.

Kementerian Pendidikan Arab Saudi juga sudah mendirikan kantor pengawasan untuk membantu mengoordinasikan pembelajaran jarak jauh, dan menjawab pertanyaan orang tua.

Komite baru yang dibentuk oleh kementerian juga akan memastikan sekolah virtual berfungsi melalui metode pembelajaran jarak jauh yang disediakan oleh kementerian.

Kebijakan termasuk platform sekolah virtual (Vschool.sa) dan materi yang tersedia dari toko Apple dan Android. Selain itu, pemerintah juga akan memberikan pelajaran melalui kanal TV Ain serta di YouTube. (Arab News)

TAGS : Arab Saudi Hamad bin Mohammed Al-Asheikh

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/68641/Cegah-Penyebaran-Virus-Corona-Arab-Saudi-Siapkan-Sekolah-Virtual/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments