Take a fresh look at your lifestyle.

Cegah Penyebaran Corona, Semua Pusat Komersial di Iran Ditutup

0 7
Cegah Penyebaran Corona, Semua Pusat Komersial di Iran Ditutup

Seorang pria membeli masker di sebuah toko obat setelah wabah virus corona baru dan penutupan kota, di Wuhan, provinsi Hubei, Cina, pada 29 Januari 2020. (Foto: Reuters)

Teheran, Jurnas.com – Semua pusat komersial ditutup di Iran kecuali toko rantai besar yang memasok bahan makanan dan kebutuhan dasar lainnya serta apotek untuk membendung penyebaran virus corona.

Deputi Gubernur Provinsi Teheran, Hamidreza Goudarzi mengatakan, langkah terkait dengan apa yang dan tidak diizinkan di ibukota sudah dikeluarkan. “Hanya hypermarket dan toko obat yang tetap dizinkan dan bisnis lain yang melanggar aturan tersebut akan dihukum,” tambahnya.

Pembatasan baru datang ketika Iran meningkatkan kampanyenya untuk mengurangi penyebaran penyakit virus corona yang belakangan dikenal COVID-19.

Kepala Administrasi Makanan dan Obat-obatan Iran, Mohammad Reza Shanehsaz mengatakan apotek di seluruh negeri sudah diisi kembali dengan masker pelindung, pembersih tangan dan produk-produk kebersihan lainnya dan tidak ada kekurangan dalam hal ini.

Produksi alkohol oleh perusahaan Iran meningkat dua kali lipat dalam beberapa pekan terakhir. “Kami saat ini memproduksi 400.000 liter alkohol setiap hari,” kata Shanehsaz.

Korban tewas meningkat menjadi 1.685 di Iran

Juru bicara Kementerian Kesehatan Iran, Kianoush Jahanpour menyampaikan, sebanyak 1.028 kasus virus corona baru yang sudah didiagnosis dalam 24 jam terakhir, sehingga jumlah total orang yang terinfeksi menjadi 21.638.

“Dengan 129 kematian baru dalam 24 jam terakhir, jumlah kematian akibat virus sudah mencapai 1.685,” kata Jahanpour seperti dilansir dari Press TV, Minggu (22/3).

Sementara itu, Jahanpour mengatakan, jumlah pasien yang telah pulih dari penyakit tersebut sudah mencancapai 7.913 orang.

Di hari yang sama, Menteri Kesehatan Iran, Saeed Namaki mengatakan sebanyak 32,7 juta orang Iran telah diskrining untuk virus corona baru.

Namaki mendesak warga Iran untuk mematuhi arahan pemerintah agar tetap tinggal di rumah untuk membantu mencegah gelombang kedua infeksi sebagai akibat dari perjalanan lintas negara.

TAGS : Virus Corona Pandemi Global Hamidreza Goudarzi

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/69344/Cegah-Penyebaran-Corona-Semua-Pusat-Komersial-di-Iran-Ditutup/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments